Main Area

Main

Dandim Berikan Arahan Tegas Bagi Prajuritnya

Dandim 1710 Mimika  saat Berikan Arahan Tegas Bagi Prajuritnya/Foto: Tim

Timika,TabukaNews.Com-Menyikapi kejadian yang dialami prajurit TNI di Kabupaten Deiyai,Dandim 1710/Mimika,Letkol Inf Pio L. Nainggolan kembali memberikan arahan tegas kepada prajurit TNI seusai memimpin apel gabungan pada Sabtu (31/8).

"Saya tidak mau anggota saya mengalami hal yang sama seperti apa yang dialami oleh anggota yang bertugas di Deiyai,"katanya.

Menurut Dandim,bahwa dengan memberikan arahan kepada prajurit TNI,itu  merupakan suatu pembelajaran dari kasus di Deiyai yang perlu dianalisa dan diefaluasi kembali.

"Jadi komandan lapangan harus peduli dan punya naluri prajuritnya dilapangan. Contohnya adalah pembawaan senjata di truk, itu suatu hal yang tidak prosedur, prosedurnya bagi kita adalah prajuritnya di apelkan,dikumpulkan,diberi tugas kemudian di cek senjata dalam posisi terkunci kemudian naik kendaraan,"ungkapnya.

Lanjutnya,jadi dalam posisi kendaraanpun ,senjata sudah dalam kondisi dibawah oleh perorangan. Sehingga ini merupakan pembelajaran bagi prajurit yang ada dilapangan.

"Sekali lagi saya tidak menginginkan yang terjadi di Deyai terjadi juga bagi prajurit kami di sini,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika