Main Area

Main

Dandim Ajak Pemkab Tuntaskan Pertikaian Kwamki Narama

TIMIKA, TABUKANews.com - Komandan Kodim (Dandim) 1710 Mimika, Letkol Inf Windarto mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk bergandengan tangan dengan aparat TNI-Polri secara bersama sama menuntaskan pertikaian  antar warga yang terjadi di Distrik Kwamki Narama. 

Hal ini disampaikan Dandim Windiarto saat tatap muka bersama rombongan Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI di Lantai III Gedung A Kantor Sentra Pemerintahan SP 3 Distrik Kuala Kencana,  Kamis (8/3).

"Masalah Kwamki harus segera diselesaikan. Harapan kita pihak pemerintah kabupaten secepatnya menangani dan penyelesaikan masalah di Kwamki Lama supaya tidak berlarut-larut," kata Windarto.

Windarto mengatakan masalah di Kwamki Narama itu masalah yang sudah lama terjadi dan telah mengganggu kamtibmas warga di lokasi konflik. Bahkan melumpuhkan beberapa aktifitas penting seperti pendidikan dan kesehatan  tidak bisa berjalan dengan baik. 

"Sangat diharapkan agar konflik di Kwamki Narama segera diselesaikan,"kata Windarto.

Windarto mengatakan saat ini Kabupaten Mimika sedang mempersiapkan diri untuk menjalankan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pemilukada) 2018. Jika persoalan ini tidak bisa diselesaikan secara cepat maka pelaksanaan Pilkada di Distrik Kwamki Narama tidak bisa berjalan dengan baik karena alasan keamanan.

"Kalau tidak cepat diselesaikan maka tidak menutup kemungkinan pada saat pelaksanaan pemilukada pada Juni mendatang,  saya yakin kalau seperti ini maka tidak ada masyarakat di Kwamki Narama yang ikut pemilihan kepala daerah.  Untuk itu sangat diharapkan pemkab bersama dengan TNI-Polri segera diselesaikan,” terang  Windarto.  (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika