Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Dandim 1710 Mimika Hadiri Pengarahan Pangkogabwilhan III

Timika,TabukaNews.com - Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya hadiri pengarahan oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman kepada Anggota Satgas Yonif 315/Garuda beretempat di Aula Denkav -3/SC, Kamis (24/6).

Dandim 1710/Mimika mengatakan bahwa selaku Dansubkolakops mengajak kepada anggota Satgas Yonif 315/Garuda untuk bersama-sama mendengarkan, mencermati serta melaksanakan apa saja yang akan menjadi arahan dari Pangkogabwilhan III.

Sementara itu, dalam arahannya, Pangkogabwilhan III mengajak Pangdam, Danrem, Dandim dan Danyon untuk selalu berdoa untuk keselamatan anggotanya dalam melaksanakan tugas karena sebagai seorang pimpinanyang peduli, beliau merasa telah meminjam anggota dari keluarga dan anak istrinya untuk melaksanakan amanah dalam mengemban tugas negara.

"Saya akan selalu berdoa untuk  kesatuan Kogabwilhan III, yang mana ada Ribuan Prajurit didalamnya. Begitupun dengan bapak Pangdam, Danrem, Dandim dan Danyon juga harus selalu berdoa kepada Tuhan Yang maha kuasa, doakan anggotamu, mereka merupakan amanah, kau pinjam dari istri anaknya dan keluarganya, kembalikan mereka ke istri dan anak serta keluarga mereka dalam keadaan lengkap itulah suatu pemimpin yang peduli serta jangan sekali-kali mengambil hak anak buahmu"Kata Pangkogabwilhan III.

Jenderal bintang tiga ini juga memberikan penekanan kepada Satgas untuk tidak sembarangan keluarkan tembakan, pastikan betul masyarakat dengan musuh, jangan menyakiti masyarakat, jangan juga terlalu penakut, pegang teguh sapta marga dan delapan wajib TNI dalam pelaksanaan Bintertas.

"Hargai para tokoh di tengah masyarakat karena sudah menjadi adat di papua dan kita bangsa indonesia untuk menghargai dan menghormati para tokoh karena merupakan kearifan lokal"Lanjut Pangkogab.

Di akhir arahannya  Pangkogabwilhan III memerintahkan kepada anggota Satgas untuk melaksanakan patroli keamanan disekitar Pos atau daerah operasi  tetapi tidak boleh menjadi kegiatan rutinitas yg dapat terbaca lawan serta selalu body system dalam setiap kegiatan. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika