Main Area

Main

Dandenkav 3/SC Apresiasi Prajurit Yang Berprestasi Dibidang Olahraga

Prajurit Denkav -3/SC Pratu Harsal dan Pratu Agung/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Komandan Detasemen Kavaleri (Dandenkav)-3/SC, Mayor Kav Hanung Kaptiaji memberi apresiasi terhadap prajuritnya yang sukses mengharumkan kesatuan serta Kabupaten Mimika dibeberapa kompetisi olahraga yang baru saja digelar di Jayapura maupun Timika.

Saat ditemui wartawan di Mako Denkav, Jumat (2/1), Hanung mengatakan, bahwa selaku pimpinan satuan, dirinya selalu mendorong anggotanya untuk aktif dalam bidang olahraga.

“Pastinya kita dukung mereka. Apabila ada kompetisi atau kejuaraan, kita yang daftarkan, kita fasilitasi kebutuhan mereka, dan tak lupa kita berikan hadiah apabila mereka menang,” tuturnya.

Selaku pimpinan, dirinya bangga karena salah satu prajuritnya pernah mewakili Kodam XVII Cenderawasih ke ajang Pekan Olahraga AD (Porad) di Magelang pada tahun 2018 lalu dan berhasil meraih juara dua.

“Tentunya kami bangga karena anggota Denkav-3/SC Pratu Agung Susilo yang merupakan atlet volley menjadi salah satu peserta dari Kodam XVII Cenderawasih dan berhasil meraih juara dua. Ini kebanggaan tersendiri bagi kami, karena kejuaraan itu diikuti oleh semua Kodam se Indonesia termasuk Kostrad, Kopassus serta dari Mabes TNI,” tuturnya.

Ditambah lagi diawal Januari 2019, Pratu Agung dan Prada Arifin kembali dipercayakan untuk ikut mewakili Kabupaten Mimika pada Kejurda Kapolda Cup yang digelar di Jayapura. Dalam Kejurda tersebut, Kabupaten Mimika dinobatkan sebagai juara II.

“Intinya kami tetap mensupport anggota kami untuk terus berkarya dalam bidang olahraga,” ungkapnya.

Selain dibidang volley, prajurit Denkav-3/SC juga sukses mengukir prestasi dibidang binaraga.
 Dijelaskan, bahwa pertengah Januari kemarin, salah satu anggotanya, Pratu Sufryady Harsal berhasi meraih juara I untuk kategori body contes kelas pemula pada turnamen Bupati Cup Mimika II yang digelar oleh PABBSI Mimika pada Januari kemarin.

“Alhamudulillah anggota kita menang di kategori body contes new beginner. Tahun lalu memang sempa ikut dikelas yang sama, namun hanya juara harapan 1. Kalau tahun lalu juara I diraih oleh Sertu Erick Skenly Nustelu,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika