Main Area

Main

Danbrigif : Wamena dan Ilaga Kondusif,Tidak Ada Pengiriman Pasukan TNI

Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad,Kolonel Inf Charles Sagala /Foto: Tim

Timika,TabukaNews.Com-Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad,Kolonel Inf Charles Sagala menyampaikan situasi kamtibmas di Wamena, dan Ilaga sudah kondusif,sehingga tidak ada pengiriman pasukan TNI dari Timika.

"Sekarang semua sudah kondusif dan Papua bisa menatap kedepan lagi. Ini menjadi harapan kita semua," ungkanya kepada wartawan di Lapangan Timika Indah,Sabtu (5/10).

Disampaikan juga,bahwa situasi kamtibmas di Timika merupakan salah satu daerah yang paling kondusif di Papua saat ini.Hal ini berkat kerja keras kewilayahan dalam hal ini Polres dan Kodim 1710 Mimika dan didukung oleh unsur-unsur TNI lainnya.

"Ini merupakan wujud nyata keberadaan TNI dan Polri di Timika yang bisa berkoordinasi dengan baik yang mana merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,"ungkapnya.

Danbrigif juga berharap semua pihak mendukung terwujudnya situasi kamtibmas di Timika yang aman, damai dan kondusif. "Supaya semua warga masyarakat bisa beraktivitas secara bebas,"harapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI dimana HUT TNI ke-74, jadilah prajurit yang profesional yang menjadi kebanggan rakyat dan melaksanakan tugas demi kedaulatan NKRI.

Terkait dengan arus pengunsian,menurut Danbrigif bahwa sudah tidak ada lagi,pasalnya di dua daerah tersebut sudah dinyatakan kondusif.

"Sekarang sudah tidak ada lagi arus pengunsi,hanya satu minggu yang lalu saja,"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh,Danlanud Yohanis Kapiyau,Letkol Pnb Sugeng Sugiharto,bahwa pihaknya hanya stand by saja,pasalnya Wamena dan Ilaga dinyatakan kondusif sehingga arus pengunsi sudah tidak ada.

"Kita sudah amati sudah tidak ada lagi arus pengunsi lagi. Kita harapkan ini tetap kondusif dan aktifitas kembali normal seperti dulu lagi,"ungkapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika