Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Climber Putri Desak Made Persembahkan Emas Untuk Bali

Timika, TabukaNews.com -  Kontingen Bali kembali menambah perolehan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Satu medali emas dipersembahkan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing nomor Speed World Record (WR) Perorangan Putri.

Desak Made Rita Kusuma Dewi pada babak final nomor Speed WR yang dilangsungkan di Venue Panjat Tebing SP2 Poros SP5 pada Jumat (1/10/2021), berhasil mengalahkan Rajiah Salsabila,climber asal Provinsi Banten.

Desak Made menjuarai nomor Speed WR dengan catatan waktu 7,001 detik.

Sementara Rajiah Sallsabillah harus puas di posisi kedua dengan catatan waktu 8,151 detik dan berhak atas medali perak.

Ditempat ketiga untuk perolehan medali perunggu diraih Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebiinig dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dengan catatan waktu 7,251 detik.

Aries Susanti Rahayu menyabet medali perunggu setelah sukses mengalahkan Amanda Narda Mutia dari Jawa Timur.

Atas prestasi juara di nomor Speed WR Perorangan Putri, Ketua I Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang juga Dewan Hakim, Rudi Fitriano, mengatakan rencana prosesi penyerahan medali juga maskor PON XX kepada para juara akan dilaksanakan pada Senin (4/10/2021).

"Ini sesuai jadwal yang akan kita serahkan dan sudah didaftar di PB PON,"ungkap Rudi.

Secara terpisah usai pertandingan, Desak Made, peraih medali emas nonor Speed WR, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah mendoakan dan mendukung dirinya hingga meraih sukses di tanah Papua melalui iven PON XX.

“Ini emas pertama yang saya peroleh dari Cabor Panjat Tebing nomor Speed World Record Perorangan Putri di PON XX Papua Kluster Mimika, dan ini iven nasional yang pertama kali  saya ikuti. Tentu ini jadi motivasi saya untuk terus maju dan berprestasi. Terima kasih masyarakat Bali, terima kasih masyarakat Papua untuk dan penyambutannya," tandasnya. (Marsel Balawanga-Markus Rahalus-Maurits/Angelbertha)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika