Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ciptakan Timika Yang Aman, Mahasiswa STIE JB Ikut Karnaval Budaya

Ilustrasi: Suasana Karnaval/Foto:Tim Tabukanews. com

Timika, TabukaNews.com – Upaya menjaga situasi di Kabupaten Mimika yang aman dan kondusif secara khusus dan di Papua umumnya, keluarga besar STIE Jambatan Bulan Timika. Sabtu (28/9/19) mengelar karnaval budaya dengan tema AKU KAMU KITA PAPUA INDONESIA.

Ratusan Mahasiswa dosen yang tergabugn dalam keluarga besar STIE JB di timika – Papua, menggelar karnaval budaya dengan menggunakan pakian adat dari masing-masing daerah.

Tujuan karnaval budaya dilakukan untuk mengajak seluruh warga papua pada umumnya dan warga Kabupaten Mimika pada khususnya agar tetap menjaga keamanan bersama dan tidak ada memeta metaka suku namun semianya satu yaitu Indonesia.

Kegiatan karnaval ini juga sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2019 mendatang. selain itu juga,  karnaval budaya dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat papua pada umumnya dan khususnya pada masyarakat kabupaten mimika untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan negara kesatuan rebupblik Indonesia, sebab warga papua cinta kedamaian.

Mahasiswa melakukan long march,  baik berjalan kaki maupun mengunakan kendaraan roda empat dengan ornamen budaya masing masing mulai dari Papua / Maluku / Sulawesi / Jawa hingga Sumatra ditampilkan juga tarian tradisional dari masing masing daerah.

Mengelilingi kota Timika star dari kampug STIE JB jalan Hasanuddin menuju Jalan Budi Utomo, hingga ke Bundara timika indah masuk ke Jalan belibis lanjut ke jalan Yosudarso hingga ke perpatan timika Mall masuk ke hasanudin dan finis di kamous STIE JB. 

Kegiatan tersebut juga dikawal kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, kegiatan tersebut cukup mencuri perhatian warga baik penguna jalan maupun warga sekitar antusias menyaksikan pagelaran tersebut.

 Panitia penyelengara karnaval,  Rusdi mengatakan karnaval budaya dilakukan untuk memperingati hari kesaktian pancasila pada satu oktober 2019 mendatang. 

Namuan yang teristimewa dari kegiatan ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat papua khususnya masyarakat kabupaten mimika agar tetap menjaga keamanan di timika. 

“kita tau bahwa berbagai suku ada di timika ini sehingga mahasiswa JB mengajak seluruh masyarakat yang ada di papua ini untuk tidak ada yang berbeda beda namuan kita semua satun, intinya timika ini harus aman.” Jelasnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika