Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Cipta Kondisi Dalam Tatanan New Normal Baru, Tim Gabungan Sambangi Empat THM

Timika, TabukaNews. com - Dalam rangka cipta kondisi tatanan New Normal Baru, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Mimika menyambangi empat Tempat Hiburan Malam (THM), Sabtu (5/9) malam.

Sebelum mendatangi atau menyambangi empat THM, diantaranya Amole Cafe, Xcape Timika,Kangaroo dan TI terlebih dahulu tim gabungan melakukan apel gabungan di halaman Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan.

Pantauan wartawan dilapangan, seusai apel gabungan tim langsung bergerak dengan menuju lokasi pertama di Amole Cafe,kemudian Xcape Timika,selanjutnya Kangaroo dan TI.

Selama berada di empat THM tersebut, tim gabungan memberikan himbauan terkait pentingnya protokol kesehatan Covid 19. Selain itu juga dilakukan pengecekan identitas terhadap para pengunjung bahkan para ladies-ladies yang bekerja di empat THM tersebut.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,kepada wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini salah satu kegiatan dari cipta kondisi dalam tatanan new normal.

"Karena kita ketahui sendiri bahwa kota Mimika ini untuk tingkat menularnya Covid ini cukup tinggi, sehingga kita dari Polri-TNI dan Satpol PP sama sama mengecek, mengingatkan bahkan menegur pengunjung yang datang di THM tidak memakai masker," katanya.

Dirinya juga menilai bahwa penerapan protokol kesehatan belum sepenuhnya diterapkan oleh masyarakat. Pasalnya masih ditemukan atau mendapati secara langsung ada pengunjung yang datang di THM tidak memakai masker.

"Mereka masih bandel,padahal program pemerintah bahwa gunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan itu adalah atensi langsung untuk bersama-sama bisa menekan terkait penyebaran virus ini. Maka dari itu perlu ada kerjasama dengan stakeholder pemerintahan untuk terus menekan dalam penggunaan masker,"katanya.

Kemudian terkait dengan pengecekan identitas apakah ada  para pekerja malam di THM yang masih dibawah umur, kata Dion bahwa pihak Reskrim unit PPA sudah mengambil data dan keterangan.

"Kita akan cek lagi terkait hasil lidik identitas,dan memang tadi sudah ditangani Satreskrim dalam hal ini unit PPA. Jika ditemukan ada yang masih dibawa umur tentu akan kita panggil pemilik THM tersebut," ungkapnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika