Main Area

Main

Cerdaskan Generasi Bangsa Binmas Noken Polri Masuk Sekolah di Pedalaman Yahukimo

JAYAPURA, TABUKANews.com - Tak hanya berperan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, namun bisa menjadi pengajar bagi anak-anak generasi bangsa Indonesia di pedalaman Papua distrik dekai kabupaten Yahukimo, Senin 27/08/2018.

Salah satu program binmas noken polri yaitu Polisi Pi Ajar, yang sebelumnya telah dilakukan dibeberapa daerah pedalaman di Papua, kali ini binmas noken Pi Ajar (pergi mengajar) di sekolah dasar negeri Massi distrik Dekai Yahukimo.



Tim yang dipimpin oleh Kombespol Eko Rudi Sudarto yang merupakan Kepala Satuan Binmas Noken Polri bersama Ipda Ambo dan Aiptu Ahmad ini disambut oleh anak2 murid dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Selain itu hadir juga Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro sik bersama kepala distrik Massi



Usai menyanyikan lagu Garuda pancasila, anak-anak murid yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6 ini diajak bermain sambil belajar oleh tim binmas noken, mereka diperkenalkan tentang dasar negara Indonesia, lagu kebangsaan Indonesia dan lambang negara Indonesia.

Antusias anak-anak terlihat senang dan bahagia ketika mereka mengatakan "Kami Papua, Kami Indonesia" sambil mengibar-ngibarkan bendera merah putih.



Canda dan tawapun meramaikan suasana di SD Massi saat adanya permainan harimau dan domba, serta dongeng yang dibawakan oleh Ipda Ambo Arjana.

kepala sekolah SD Massi Yansen yang berasal dari biak sudah mengajar di SD Massi ini selama 12 tahun, mengatakan sangat berterima kasih dengan kehadiran kepolisian yang masuk ke sekolah-sekolah melalui binmas noken polri, dirinya sangat senang dan bahagia melihat canda dan tawa anak-anak saat bermain bersama polisi, dengan Kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para guru dan anak murid.



Sementara itu kepala distrik  Massi Ruth Ayomi, bersyukur dan berterima kasih kepada noken, dan berharap program binmas noken ini bisa berlanjut, jangan hanya sampai disini saja.

kepala kampung massi Yonas Kubu saat diwawancarai meminta kepada binmas noken agar dibuatkan juga lokasi pelatihan ternak babi dan budidaya ikan dan fasilitas olah raga bagi masyarakat, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di distrik Dekai.(Tim/TB)

 

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika