Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Cegah Covid-19, Kodim 1710 Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Timika,TabukaNews.com - Kodim 1710/Mimika bersama Rumkitban 17.08.10 lakukan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Mimika, Rabu (30/06/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumkitban 17.08.10, jalan Patimura, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Metiel Amigo Pangaribuan. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi sebelumnya.

Respon masyarakat terhadap kegiatan ini sangat antusias,  terdata hingga 574 orang yang mendaftar mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku. 

Dimana masyarakat yang datang dilakukan pendataan kemudian dilakukan screening, pemeriksaan kesehatan awal, vaksinasi dan observasi pasca vaksinasi selama 30 menit.

“Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih kepada masyarakat melalui percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas” kata Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan tertulis kepada wartawan Rabu (30/6/2021).

Dandim Yoga mengatakan jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan  adalah vaksin Sinovac. 

"berhasil di suntik vaksin sebanyak 550 orang sedangkan 24 orang lainnya dilakukan penundaan dikarenakan adanya kendala kesehatan,"kata Dandim Yoga 

Dandim Yoga mengatakan  respon masyarakat untuk berpartisipasi dalam   kegiatan ini sangat baik. Kegiatan vaksinasi akan dilakukan hingga tanggal  3 Juli 2021 sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas dan menciptakan masyarakat Kabupaten Mimika yang lebih sehat.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika