Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Catut Nama Kasat Reskrim Polres Mimika, Pelaku Penipuan Tebar SMS Minta Tiket

Timika, TabukaNews.com - Nama Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto dicatut oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dengan mengirim pesan singkat  via SMS ( Short Message Service) kepada beberapa orang dekat Kasat Reskrim untuk dibelikan tiket pesawat.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (21/4) mengatakan bahwa dirinya sudah melacak nomor telepon seluler yang dipakai oleh OTK tersebut melakukan aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya dengan meminta dibelikan tiket penerbangan Jakarta-Timika. 

Hermanto menegaskan bahwa nomor yang dipakai oleh OTK untuk melakukan modus penipuan tersebut  bukan nomor miliknya. 

"Nomor tersebut bukan nomor saya. Setelah kita cek nomor tersebut lokasi ada di Provinsi Riau. Calon korban sebagian besar teman saya untungnya mereka konfirmasi ke saya dulu," kata Hermanto. 

Hermanto mengatakan dirinya juga sudah menghubungi nomor yang mencatut namanya tersebut namun tidak diangkat oknum tersebut. 

Bahkan rekan rekannya  yang di SMS oknum tersebut juga menelepon ke nomor tersebut namun  tidak dijawab. 

" Saya bilang itu bukan nomor saya. Modusnya ia minta uang tiket . dengan iming iming bahwa saya AKP Hermanto Kasat Reskrim Polres Mimika saat ini ada di Jakarta mau balik ke Timika, minta bantuannya uang tiket"kata Hermanto. 

Hermanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika agar jika ada oknum tertentu yang mengirim pesan dengan mencatut namanya atau mengaku sebagai dirinya agar segera melaporkan hal tersebut kepada dirinya agar ditindak lanjuti. 

"Himbauan saya jangan percaya dengan SMS atau telepon dari seseorang yang tidak di kenal mengatasnamakan saya," kata Hermanto. 

Ia menjelaskan kasus seperti ini sudah dua kali dialami oleh dirinya. Kasus pertama muncul saat dirinya baru ditunjuk menjadi Kasat Reskrim Polres Mimika. 

" Waktu awal saya jabat Kasat Reskrim Polres Mimika ada seperti begini jugai," kata Hermanto.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika