Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Caleg Diminta Siap Mengabdi Tulus Kepada Warga Mimika

Ilustrasi

TIMIKA, TABUKANews.com - Calon Anggota Legislatif  (Caleg) yang siap bertarung pada kontestasi pemilihan umum pada tanggal 17 April mendatang, diminta untuk siap menghabdi secara tulus dan ikhlas kepada seluruh warga Kabupaten Mimika.

Tokoh masyarakat Moni, Stefanus Sani saat ditemui wartawan dikawasan Budi Utomo, Sabtu (9/2) mengatakan, bahwa sekitar 400 lebih Caleg siap bertarung untuk memperebutkan 35 kursi Anggota DPRD Kabupaten Mimika.

“Mewakili seluruh warga Kabupaten Mimika, saya meminta kepada semua caleg yang mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mimika, untuk bersumpah akan melayani rakyat dengan tulus dan ikhlas setelah mereka nanti terpilih,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa warga Mimika memilih para Caleg karena mereka menggantungkan harapan kepada para Caleg terpilih untuk bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Mimika.

“Mereka itu kan nantinya jadi wakil rakyat, jadi kami sebagai masyarakat berharap penuh kepada mereka untuk bisa membawa perubahan dengan cara mengeksekusi setiap aspirasi rakyat,” tuturnya.

Juga dikatakan, bahwa para Caleg sebaiknya jangan terlalu menjanjikan sesuatu yang terlalu tinggi, hanya untuk meraiah simpatik dari masyarakat. Karena hal tersebut akan menjadi bumerang bagi caleg tersebut.

“Sebisa mungkin meyakinkan masyarakat dengan tawaran program yang benar-benar nyata dan bisa membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Kalau menjanjikan sesuatu yang tidak masuk akal, justru akan menjadi masalah bagi dia ketika sudah terpilih dan tidak bisa menepati janjinya,” imbuhnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika