Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Cabor Softball Putra Sultra Vs Lampung Jadi Pembuka Perhelatan PON XX Papua.

Jayapura, TabukaNews.com - Pertandingan Softball putra antara tim Sulawesi Tenggara vs Lampung resmi menjadi pembuka pertandingan perdana PON XX Papua. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. 

Marciano Norman berharap, pertandingan pembuka cabor softball dapat menjadi awal perjalanan yang baik event PON XX di Bumi Cenderawasih. 

”Kami harap pertandingan pembuka menjadikan PON XX berjalan lancar sehingga pada acara opening ceremoni nanti bisa dihadiri Presiden Joko Widodo,” katanya saat pembukaan pertandingan. 

Menurutnya, penyelenggaraan PON kali ini tidak sama dengan PON sebelumnya, karena kita dalam situasi pandemic. Namun dengan semangat olahraga maka bangsa kita ini bisa bangkit dari masa pendemi covid19. 

” Karena olahraga merupakan salah satu pendukung masyarakat untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” ujar Marciano. 

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, kick off PON XX menandakan bahwa olahraga multy event tersebut siap dimulai di Papua khususnya di klaster kota Jayapura. 

“Kepada masyarakat Jayapura mari kita dukung dengan menjaga keamanan, ketertiban supaya event PON berjalan lancar,” katanya. 

Ketua harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda berpendapat, dengan dimulainya pertandingan pembuka cabang olahraga Sofball menjawab keraguan dari semua pihak yang selama ini pesimis atas penyelenggara event tersebut. 

“Dengan pembukaan hari ini maka kami pastikan PON XX akan berjalan sukses. Unuk itu mari semua kita berikan dukungan dalam penyelenggaraan event ini,” imbuhnya. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika