Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Cabor Judo 100 Kg, I Gede Ganding dan Billy Sugara Raih Emas

Timika, TabukaNews.com - I Gede Ganding Kalbu Soethama, atlet judo Provinsi Bali kelas -100 Kg kembali menambah koleksi emas dalam laga final hari ketiga berlangsung di Venue Cabor Judo di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (1/10). 

Pemegang medali emas Sea Games di Filipina itu sukses setelah menaklukkan kekuatan atlet tuan rumah, Rinus Kogoya. Atas kemenangan ini maka Bali telah mengumpulkan dua emas dari sebelumnya diraih oleh Ni Kadek Anny Pandini (28) kelas -57 Kg. Saat Kadek mengalahkan lawan tangguhnya, Hanifa Fitrian Hadiyani atlet asal DKI Jakarat.

Sementara Rinus Kogoya meskipun tampil memukau musti mengakui keunggulan mantan atlet Asian Games ini, dan puas dengan posisi runner up mendapat medali perak. Kogoya lolos babak final setelah berhasil mengalahkan Agus Rianto asal Jambi.

Kemudian pada babak perebutan perunggu, Agus Rianto berhasil mengalahkan Muhammad Chandra asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan nilai sempurna ippon dalam waktu 25 detik.

Perolehan perunggu kemudian juga oleh Damar Rizky Wibowo yang mengalahkan Agus Rianto asal Jambi dengan nilai sempurna ippon setelah berjuang cukup melelahkan hingga masuk babak golden score di menit 8:09.

Selain I Gede Ganding di kelas -100 Kg, Billy Sugara, atlet andalan Jawa Barat juga mendulang emas. Billy Sugara  lolos babak final setelah menghentikan embisi I Gede Agastya asal Bali.

Sementara babak perebutan perak Frangkling asal Papua Barat mengalahkan I Gede Agastya. 

Sementara babak perebutan perunggu, I Gede Agastya mampu melumpuhkankan Eko Hardiono asal Kalimantan Timur.

Medali perunggu juga diraih oleh Ranadika Mase asal Jawa Tengah setelah mengalahkan Toga, asal Daerah Istimewa Yogyakarta.  (Humasppm/Elfrida/Antonius Juma)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika