Main Area

Main

Butuh 19 Jam Pelaku Pembunuh Tukang Ojek Diringkus

Aparat Kepolisian berhasil meringkus pelaku pembunuh tukang ojek/ foto : Istimewa

Timika,Tabukanews.com - Jumat (2/11) pukul 09.00 Wit atau kurang dari 24 jam Polres Mimika berhasil meringkus KY (30) yang merupakan pelaku pembunuhan tukang ojek bernama Amran (31). Penangkapan tersebut di kampung Pompa Dua tepatnya di lokasi Jalan Freeport Lama Distrik Kwamki Narama.

Kapolsek Miru melalui Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Andi Suhidin, SH mengatakan, aparat Kepolisian yang tergabung dari jajaran Polsek Miru melakukan penangkapan pada Pukul 09.00 Wit saat pelaku sedang berada di rumahnya di Jalur 2 Distrik Kwamki Narama.

"Setelah kejadian, kita langsung melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran akhirnya kita berhasil tangkap pelaku pagi tadi," kata Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda Andi Suhidin saat ditemui di Kantor Polsek Miru, Jumat (2/11).

Andi mengatakan, saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan, dan dalam kondisi sedang beristirahat di rumahnya.

"Jadi kita dapat informasi dari tokoh-tokoh masyarakat kemudian melakukan olah TKP dan ditindaklanjuti dengan menangkap Pelaku dirumahnya," ujarnya.

Andi menjelaskan, motif pelaku hingga tega menghabisi nyawa korban ditenggarai oleh pengaruh minuman keras (miras) yang pada saat ini kejadian bermula saat pelaku sedang mengikuti upacara bakar batu di Kwamki Narama, dimana pada saat itu, pelaku mengatakan ada orang yang mematah panah miliknya.

"Selanjutnya karena pelaku marah, dalam keadaan mabuk dia berjalan ke belakang, dan kemudian bertemu dengan tukang ojek ini (korban), disitulah dia lampiaskan ke tukang ojek," jelas Andi.

Selanjutnya kata Andi, selain mengamankan Pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu buah parang yang digunakan Pelaku membunuh korban.

"Satu lagi barang bukti motor korban sampai saat ini belum ketemu, masih kita cari. Pelaku sendiri katanya tidak ingat motor ditaruh dimana karena dia dalam kondisi mabuk," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Wakapolsek Mimika Baru, Iptu Y Harikatang mengatakan, melalui kejadian ini dirinya mengimbau agar para tukang ojek dapat mejaga situasi tetap kondusif mengingat Pelaku sudah ditangkap dan sedang ditangani oleh Polres Mimika.

"Pelaku kami sudah tangkap dan dia sudah mengakui perbuatannya. Kami imbau keluarga korban maupun solidaritas tukang ojek dapat memahami ini dan jaga situasi tetap kondusif," imbau Harikatang.(Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika