Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Bupati Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Mimika Tahun 2018

TIMIKA,TABUKANews.com -  Sebanyak 40 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Mimika,Papua dikukuhkan di Gedung Eme Neme Yaware, Kamis (16/8) malam.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng,SE,. MH.  Bupati  dalam membacakan naskah pengukuhan dihadapan Paskibra dan dilanjutkan dengan penyematan, penyerahan secara simbolis.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, mengucapkan rasa bangga kepada seluruh Paskibra yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus.



"Kalian merupakan putra dan putri terbaik bangsa yang sudah siap untuk dikukuhkan pada malam ini," kata bupati Mimika Eltinus Omaleng.



Ini merupakan putra dan putri terbaik Kabupaten Mimika, yang patut kita banggakan karena dengan proses latihan yang cukup padat mereka lalui dengan penuh semangat dan kesabaran demi suksesnya pengibaran bendera merah putih pada upacara perayaan detik - detik kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018 di Kabupaten Mimika.

Paskibra merupakan wadah penyatuan generasi muda. Oleh karena itu pengukuhan yang dilaksanakan bukan serimonial belaka tetapi harus kita hayati dan merenungkan agar bermakna untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa dan rasa nasionalisme Paskibra.


" Kepercayaan yang diberikan kepada anak - anakku Paskibra Kabupaten Mimika agar dilaksanakan secara sungguh - sungguh dan bertanggungjawab serta saling menjaga kebersamaan dan kekompakan satu dan yang lain,"pesan bupati.

Menjadi anggota Paskibra yang terpilih merupakan satu prestasi tersendiri dan menunjukan anda sebagai generasi muda yang siap berperan dalam membagun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Mimika.



Tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera merah putih merupakan tugas yang berat. Untuk itu pertahankan prestasi ini sebaik - baiknya sehingga dapat diteladani dan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya.

" Syukuri kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima ini sebagai Paskibra dan jadikan modal untuk meraih cita-cita,"kata bupati.

 


Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika mengucapkan selamat dan sukses kepada anak - anakku sekalian dan memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada para  pelatih dan pembina yang dengan tekun dan sabar melatih dan membimbing Paskibra. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan  bimbingan dan dapat melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab.



Hadir dalam acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Mimika Tahun 2018 Bupati Kabupaten Mimika, Sekretaris Daerah Ausilius You, serta unsur Forkopinda serta pimpinan OPD Kabupaten Mimikam tokoh Agama, Pemuda, tokoh masyarakat. (Mjr/TB)

 

 

 

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika