Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Bupati Omaleng Tegaskan Sudah Bayar Hak-Hak Dewan

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH / Foto: Tim/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Menanggapi tuntutan sejumlah anggota dewan periode 2014-2019 terkait hak-hak mereka, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE,MH menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sudah membayar hak-hak mereka selama mereka menjabat sebagai wakil rakyat, sementara itu saat terjadi kevakuman selama 1 tahun 8 bulan pihaknya tidak akan membayar.

“ Selama mereka tidak aktif selama 1 tahun 8 bulan itu tidak punya hak,” kata Eltinus Omaleng saat ditemui usai pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Pendopo, Jumat (1/11).

Menurutnya, orang yang bekerja akan menerima hak. Artinya harus seimbang antara hak dan kewajiban. Apabila mereka tidak aktif, dengan dasar apa mereka dibayar. Sedangkan hak-hak mereka telah dibayarkan bersamaan dengan honor dewan, dan juga perjalanan dinas.

“Karena mereka tidak kerja non aktif hak apa yang harus mereka tuntut dan saya tidak mengerti,” terangnya.

Sebelumnya pada Kamis (31/10) sejumlah anggota DPRD Mimika periode 2014-2019 melakukan jumpa pers.

Dalam tuntutannya, anggota dewan meminta agar pelantikan anggota dewan yang terpilih periode 2019-2024 tidak dilaksanakan pada akhir bulan November 2019 mendatang sampai hak-hak yang melekat pada dewan dibayarkan terhitung sejak terjadi kevakuman selama 1 tahun 8 bulan. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika