Main Area

Main

Bupati Omaleng Tegaskan OPD Tidak ada Perekrutan Pegawai Honor Baru

Bupati didampingi Wakil Bupati Mimika saat memimpin upacara apel gabungan/ Foto :Tim/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com - Bupati Mimika,Eltinus Omaleng,SE,MH dengan tegas meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Kabupaten Mimika tidak ada lagi merekrut pegawai honor yang baru.

"Ini yang harus saya sampaikan,jadi mulai hari ini dan seterusnya tidak boleh lagi rekrut pegawai honor baru,"kata Bupati ketika memimpin apel gabungan di lapangan Sentra Pemerintahan SP3,Senin (9/9/19).

Kata Bupati,bahwa dengan larangan merekrut kembali pegawai honor baru itu sudah merupakan ketegasan dari Menteri Dalam Negeri.

"Kalau bisa honor yang ada saat ini kita bisa kasih masuk mereka atau angkat mereka untuk tes menjadi pegawai negeri.Artinya ini peluang besar buat mereka,"katanya.

Menurut Bupati,bahwa dengan mengangkat atau mengikutkan pegawai honor yang ada saat ini untuk tes pegawai negeri, itu bisa siapa saja tapi hanya teknis yang akan dirubah.

"Seperti yang kemarin kalau dibilang Papua 80 kemudian pendatang 30 artinya 60 kursi itu non Papua saja yang rebut dan 240 kursi itu Papua saja dan itu ada di Kepegawaian, seperti itu strategisnya,"ungkapnya.

Ditambahkan Bupati,bahwa untuk tes pegawai negeri hingga tahun 2024 itu  bebas,sehingga siapa saja bisa ikut. “Kita inikan sama,jadi siapa saja bisa ikut,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika