Main Area

Main

Bupati Omaleng: Persiapan Cabor PON XX Capai 75 Persen

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com_ Bupati Mimika,Eltinus Omaleng, SE. MH pada saat rapat dengan para ketua cabor mengatakan, untuk persiapan semua Cabor yang akan dipertandingkan pada PON XX di Kabupaten Mimika sudah mencapai 75 persen.

"Ini disampaikan pada saat rapat dengan masing-masing pengurus atau ketua Cabor,"kata Bupati kepada wartawan di Hotel Moza,Sabtu (14/9).

Untuk mematangkan keseluruh Cabor yang menyisahkan 25 persen,kata Bupati Eltinus,bahwa itu akan dilakukan study banding ke daerah-daerah yang sudah pernah melaksanakan PON.

"Jadi itu mereka akan pergi pelatihan untuk terima ilmu,kemudian datang kesini untuk berikan pemahaman dalam mensukseskan PON," kata Omaleng kepada wartawan di Hotel Moza, Sabtu (14/9).

Menurut Bupati Omaleng untuk study banding itu nanti disesuaikan dengan jadwal yang akan disusun oleh masing-masing pengurus atau ketua Cabor.

"Kalau sudah masukan ke kami, maka akan kami anggarkan. Jadi hari ini juga mereka susun kalender kerjanya," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk Cabor Tenis Meja juga akan diperjuangkan untuk dipertandingkan di Timika. Pasalnya Cabor Tenis Meja ini masih terkendala pada gedung.

"Kita akan usaha apabila masih ada waktu kita bangun Gor untuk Tenis Meja,karena pada saat tim datang cek di gedung Eme Neme Yauware, mereka menilai gedung tersebut kecil hanya bisa menampung  6 meja saja dari 9 meja yang direncanakan," jelasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika