Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Bupati Mimika Serahkan Bantuan 59,5 Ton dan Bibit Tanaman Untuk Warga di Iwaka

 

Timika,TabukNews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (20/4/20) menyerahkan bantuan 59,5 ton bersa dan bahan pokok lainnya serta bibit tanaman kepada warga di Distrik Iwaka dalam penanganan Covid - 19. 

Penyerahanya bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng selain beras Indomie 4000 karton, Kopi 8 ribu renteng, gula pasir 4000 kilo, Minyak goreng 4000 liter, telur 200 rak, ada pula bibit tanaman dan alat penyemprot yang akan di salurkan ke tujuh kampung yang ada di Distrik Iwaka.

Pada kesempatan itu, Bupati Mimika mengingatkan kepada kepala kampung agar lebih berperan dalam menjaga warganya. bisa memberikan pemahaman kepada para mama - mama yang berjualan agar bisa mengikuti aturan yakni pada pukul 06 hingga 14.00 WIT harus segera pulang ke rumah.

"Setiap orang yang masuk dan keluar kampung harus cek baik - baik, Setiap RT juga harus berperan membantu pihak kepala kampung, harus terapkan Social Distancing, untuk mama - mama usahakan jangan berjualan lewat dari jam 2 siang, kemudian dari dinas koperasi juga akan membeli hasil kebun dari mama - mama, jangan berjualan hingga lewat jam," tuturnya. 

Bupati pada kesempatan juga mengingatkan kepada warga iwaka untuk tidak melakukan aktifitas di luar kampung mengingat di daerah kota sudah ada beberapa wilayah yang merupakan Zona merah covid - 19.

"Di sini (Distrik Iwaka) masih aman saja, sehingga harus dijaga baik jangan sampai dari kota yang datang bawa virus masuk, semua harus saling menjaga keluarga, jangan sampai terkena corona," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan,  semua masyarakat bisa tinggal di rumah, kemudian hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

"Kami tidak bisa pastikan kapan Virus ini akan berakahir untuk itu kita jaga bersama, bantuan sudah di serahkan kemudian ada juga bibit tanaman, masyarakat bisa manfaatkan untuk bercocok tanam di halaman rumah, sehingga bisa mengurangi aktifitas keluar rumah," katanya.

Kepala Distrik Iwaka, Wens Mitoro, S. Stp mengungkapkan rasa terimakasihnya mewakili masyarakat atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Mimika.

"Ini adalah niat baik Bupati untuk mendukung mami agar semua masyarakat, sehingga kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya. 

Mewakili masyarakat kedepanya pihak Distrik akan menjalankan intruksi bupati untuk kebaikan bersama, juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, supaya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika