Main Area

Main

Bupati Mimika Resmikan Sekolah di Banti April Mendatang

Agung Marlianti/Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Dua bangunan sekolah, yakni gedung SD dan SMP di Kampung Banti akan diresmikan oleh Bupati Mimika pada bulan April mendatang. Pembangunan kedua gedung sekolah tersebut sudah mencapai tahap 70 persen. Demikan disampaikan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat ditemui wartawan di Hotel Cenderawasih, Selasa (15/1).

Menurutnya, demi keamanan proses pembangunan kedua gedung sekolah tersebut, pihaknya diminta oleh kementrian pendidikan untuk melakukan pengawasan serta memberikan jaminan keamanan kepada para pekerja maupun tukang yang ada.

“Sekarang sudah 70 persen, dan atap sudah naik. Rencananya akan diresmikan oleh Bupati Mimika pada bulan April nanti,” tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa gedung SD yang terdiri dari dua gedung dan gedung SMP tiga ruang ditambah satu kamar mandi, sedang dalam tahap penyelesaian, dan ditargetkan rampung pada bulan Februari.

“Targetnya seperti itu, karena memang kendala utama adalah cuaca yang sangat ekstrim,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam forum pertemuan antara Forkopinda beserta pemilik hak ulayat PT. Freeport Indonesia di aula Hotel Cenderawasih 66 mengatakan, bahwa proses pembangunan gedung sekolah tersebut sementara berjalan.

“Jadi saya minta kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan gerakan tambahan pergi tembak sana, tembak sini. Bagaimana pembangunan bisa jalan kalau kalian ganggu terus. Saya sudah tahu nama orang-orang yang bakar sekolah dan rumah sakit di Banti. Saya sudah bilang ke polisi dan tentara, kalau dapat mereka langsung tembak saja,” ungkapnya.

Dikatakan pula, bahwa  usai sekolah tersebut diresmikan, akan dilanjutkan dengan pembangunan Puskesmas yang nantinya akan menggantikan peran rumah sakit yang telah dibakar oleh KKB tahun 2017 lalu.

“Bukan orang luar yang datang bikin kacau, orang sendiri yang datang ganggu. Jadi jangan lagi ganggu proses pembangunan yang sedang berjalan,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika