Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Bupati Mimika Minta Semua Warga Ikut Rapid Tes

 

Timika, Tabukanews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng meminta kepada semua warga untuk mengikuti rapid tes. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Timika.

Saat melakukan pemantauan pemberlakuan Pembatasan Sosial Diperluas Diperketat (PSDD) hari ke-6 di persimpangan Cenderawasih-Budi Utomo, Selasa (25/5), Eltinus mengatakan, bahwa sudah seharusnya warga.

"Kami harap semua masyarakat yang belum ikut rapid tes untuk datang tes di posko-posko yang sudah ditentukan. Supaya kita bisa tahu proses penularan virus Corona dikalangan masyarakat," tuturnya.

Hal itu juga dilakukan agar bisa mengetahui status kesehatan masing-masing masyarakat yang ikut rapid tes. Apabila kedapatan positif rapid tes atau reaktif, maka akan diisolasi di shelter dan akan mengikuti tahapan sesuai prosedur penanganan Covid 19.

"Jadi jangan takut untuk rapid tes karena itu untuk kebaikan bersama. Ada yang sudah positif dan dibawa ke shelter tapi malah kabur. Itu yang tidak boleh," ujarnya.

Sebagai informasi catatan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mimika per tanggal 26 Mei mencapai angka 201 kasus, dengan rincian 97 dirawat di rumah sakit, 21 isolasi shelter, 79 sembuh dan 4 meninggal. Dengan capaian angka tersebut, Pemerintah Kabupaten Mimika terus berupaya menghimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker apabila bepergian, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan. (**)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika