Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Bupati Mimika Lepas Pawai Obor HUT RI Yang Ke-73

TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka menyambut peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Mimika menggelar pawai obor yang dilepas dari halaman Gedung Eme Neme Yaware Timika oleh Bupati Eltinus Omaleng,SE,.MH Kamis, (16/8) sore.
 
Sebelum pawai dimulai dilakukan upacara penyalaan api obor secara simbolis yang diwakili anggota TNl, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika.  Pada upacara ini yang bertugas selaku komandan upacara  Fredik Kumayas  dari Brimob Timika bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Mimika Eltinus Omaleng,SE.,MH.

Ratusan peserta mengikuti pawai obor  melibatkan semua satuan TNI-Polri dan Basarnas Timika, PMI, Dinas Perhubungan Timika, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran. Peserta pawai obor 17 Agustus Tahun 2018 dilepas oleh Bupati Mimika.

Pawai obor itu berlangsung secara meriah, turut hadir Bupati Mimika,Sekertaris Daerah Kabupaten Mimika Ausilius You dan unsur Forkopinda Kabupaten Mimika.

Upacara yang dimulai pukul 17.10 WIT. Usai pelepasan, peserta pawai dengan membawa obor berjalan dari Gedung Eme Neme Yaware ke arah Jalan Budi Utomo kemudian  masuk jalan Cenderewasih kemudian belok kanan ke Jalan Yosudarso dan masuk Jalan Belibis kemudian kembali ke Gedung Eme Neme Yaware.

Kegiatan ini digelar, selain dalam rangka memeriahkan HUT RI, sekaligus merupakan sebuah wujud rasa nasionalisme, serta merefleksikan kembali semangat perjuangan 45 dalam tubuh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Mimika.(Mjr/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika