Main Area

Main

Bupati Mimika Komitmen Berdayakan Nelayan Lokal

TIMIKA, TABUKANews.com - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika Lince A Siwabessy mengatakan, Bupati Mimika telah berkomitmen untuk memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada kelompok-kelompok nelayan lokal yang tersebar di 8 Distrik diwilayah pesisir guna memberdayakan masyarakat dan hindari kesenjangan antara nelayan lokal dan non lokal.

"Jadi untuk program tahun ini hampir sama dengan program tahun kemarin yaitu pemberian Alat tangkap satu paket kepada warga nelayan lokal ini komitmen Bupati," kata Lince saat ditemui diruang kerjanya di Sentra Pemerintahan SP 3, selasa (23/1).

Lince menjelaskan, pemberian alat tangkap ikan tersebut berupa perahu fiber, mesin ketinting, jaring kakap, jaring udang, cool box serta BBM untuk menunjang aktivitas nelayan. Nantinya alat tangkap tersebut akan di berikan kepada kelompok nelayan di 8 Diatrik diwilayah persisir. Seperti, Distrik Miktim, Distrik Mimika Barat, Mimika Barat Tengah, Distrik Agimuga, Distrik Amar, Distrik Atuka, Distrik dan beberapa distrik lainnya.

 "Kami berikan bantuan 1 set alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan di 8 distrik di wilayah pesisir Timika," jelas Lince.

Ia berharap nantinya setelah pemberian alat tangkap kepada nelayan lokal oleh Pemkab Mimika, kiranya bisa dipergunakan sebaik- baik guna kelangsungan hidup masyarakat lokal sehingga tidak tidak terjadi kesenjangan sosial antara nelayan lokal dan non lokal. Namun saat ini pihaknya masih menunggu hasil pembahasan APBD oleh DPRD. Apabila program yang diajukan ke DPRD bisa disetujui ditahun ini, maka langsung direalisasikan.

"Kami harap, setelah dibagi mereka bisa pakai untuk mencari," harapnya. (Jrl/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika