Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Bupati Mimika: Kalau Tidak Vaksin, Tidak Boleh Nonton PON

 

Timika,TabukaNews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan kepada seluruh warga Mimika untuk melakukan vaksinasi, karena persyaratan untuk menyaksikan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) yang akan digelar di Timika pada bulan Oktober mendatang adalah sudah mengantongi sertifikat vaksin. Hal ini ia sampaikan saat ditemui wartawan usai memimpin rapat pemberlakuan PPKM level 3 di Hotel Grand Mozza, Rabu (18/8).

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat Mimika untuk ikut vaksin, karena kalau tidak vaksin, tidak bisa masuk nonton PON," tuturnya. 

Dijelaskan, bahwa untuk mencapai target vaksinasi Kabupaten Mimika sebanyak 175 ribu, warga harus mengikuti suntik vaksin di beberapa gerai vaksin yang dibuka untuk melayani masyarakat.

"Khusus untuk warga-warga yang tinggal di aera venue-venue PON, harus divaksin. Para pedagang di kawasan Timika Indah juga harus divaksin. Ini supaya target kita bisa tercapai dan juga bisa menonton PON secara langsung," katanya. 

Juga dikatakan, bahwa para guru juga harus wajib vaksin karena kita akan mulai tatap muka belajar di sekolah secara bertahap. 

"Kita mulai tatap muka di sekolah sebanyak 25 persen. Anak-anak umur 12 juga sudah harus vaksin, sehingga nanti kita bisa buka untuk 50 persen tatap muka," imbuhnya. 

Perlu diketahui, bahwa per tanggal 18 Agustus 2021, Kabupaten Mimika resmi menurunkan level PPKM, dan memberlakukan PPKM level 3. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika