Main Area

Main

Bupati Imbau Penggunaan Anggaran Harus Tepat Sasaran

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH/Foto : Tim Tabukanews. com/Foto : Tim Tabukanews. com

Timika, Tabukanews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH mengatakan, terkait pernyataan Mentri Dalam Negeri (Mendgri) terkait penggunaan anggaran dirinya menilai itu merupakan sinyal bagi pimpinan daerah agar menggunakan anggaran tepat sasaran dan sama-sama mengawal peruntukannya.

“Yang terkait dengan pernyataan Mendagri itu artinya kita mengawal sama-sama supaya penggunaan anggaran itu tepat sasaran bukan harus main-main ke sana kemari,” kata Eltinus saat ditemui di lahan pembangunan venue biliar di jalan poros SP V, Kamis (31/10).

Ia menjelaskan, bisa saja anggaran yang bersumber dari APBD disalah gunakan oleh pimpinan daerah untuk kepentingan tertentu.

“Itu orang curiga Apakah ini mereka bermain sehingga mahasiswa ini demo atau apa atau support orang segala macam sehingga anggaran itu harus dijaga baik-baik,” jelasnya.

Ia menegaskan, penggunaan anggaran untuk kabupaten Mimika dilakukan secara terbuka dan diketahui oleh semua. Sehingga tidak ada anggaran yang ditutup-tutupi dan akan membuat pejabat daerah terjerat kasus korupsi.

“Jadi untuk Kabupaten Mimika untuk masalah anggaran itu kami terbuka dan tidak ada masalah,” tegasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika