Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Bupati Eltinus Tertawa Geli Dengar Paslon Janji Naikan Honor RT

 Bupati Eltinus Omaleng, SE.MH / Foto : Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com -  Bupati Eltinus Omaleng, SE.MH., tertawa geli mendengar adanya Pasangan Calon (Paslon) yang akan maju dalam pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) periode 2018-2023 di mimka menjanikan akan menaikan gaji 19 kepala RT menjadi Rp 4 juta per tri-bulan. Janji tersebut diakuinya, sangat tidak berimbang dengan perolehan gaji sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Tanpa  menyebutkan nama Paslon pengumbar janji manis tersebut, Ia mengatakan bahwa diantara 1.170 RT se mimika telah menerima janj itu. Namun, hal tersebut  tidak menyurutkan niatnya dalam kebijakan memberikan honor kepada semua RT secara merata.

“Tidak apa-apa sekarang saya kasih honor satu juta delapan ratus ribu. Besok kalau yang janji itu jedi Bupati, maka dia akan kasih empat juta ke bapak dan Ibu semua. Itu tidak apa-apa,” ungkapnya  ketika memberikan dana Stimulan kepada 18 Distrik, 19 kelurahan dan  honorarium 1.170 ketua RT se kabupaten Mimika di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPM), SP5, Distrik Iwaka, Kamis (19/4).

Selanjutnya ia membandingkan, jika gaji sebagai Bupati sebesar Rp 1.500 ribu dan Wakil Bupati Rp 2.400 ribu dan dihitung dengan tunjangan lainnya, maka yang diterima perbulan hanya Rp 7 tuja. Akan tetapi, jika honor kepala RT sebesar Rp 4 juta, maka menjadi lebih besar dari seorang Bupati.

“Saya juga mau jadi ketua RT kalau memang gajinya empat juta,” tutunya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika