Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Bupati Elisa Kambu Siap Kasih Bonus Bagi Atlit Asmat Yang Meraih Medali

Merauke, TabukaNews.com - Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan Pemerintah Kabupaten Asmat akan memberikan reward kepada para atlet asal Asmat yang meraih medali di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini.

Tak tanggung-tanggung, bagi atlet peraih medali emas, Elisa berjanji akan memberikan bonus senilai Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) kepada peraih medali emas, Rp 50.000,000,- (lima puluh juta rupiah) kepada peraih medali perak, dan Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta untuk) bagi atlit yang menyabet perunggu.

“Kalau  Pak gubernur  satu miliar untuk yang dapat emas,  kami sesuai kemampuan. Bonus itu tidak ada nilainya tapi nama besar yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua. Sebagai Bupati Asmat, kami bangga, rakyat Asmat pasti bangga, maka kebanggaan kita itu kita sekedar memberikan support bagi generasi Papua selanjutnya,” kata Elisa Kambu saat Konferensi Pers di Media Center PON XX Papua Klaster Merauke, Sabtu (02/10/2021)

Elisa menuturkan, ia bangga sebagai orang Papua ketika menyaksikan ada putra-putri Asmat mampu meraih prestasi di ajang PON XX Papua ini dan mengharumkan nama Papua di pentas nasional. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Selatan Papua bergadengan tangan, bahu-membahu menyatukan hati, dan menjaga keamanan guna suksesnya PON XX.

“Dengan memberikan bonus kepada atlet berprestasi, ini sebagai motivasi bagi mereka untuk terus berjuang  sampai event yang lebih besar seperti Sea Games dan Olimpiade,” ujar Elisa.

Menurut Bupati Elisa, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Asmat mendukung penuh perhelatan PON XX Papua yang digelar di Provinsi Papua, khususnya di klaster Merauke. Sebab sepanjang sejarah 76 tahun RI berdiri, ini adalah momen pertama bagi Tanah Papua.

“Kami semua mendukung, sebab even ini sangat luar biasa. Berkat pergumulan, doa dan perjuangan yang panjang, akhirnya terlaksana di tahun 2021,” tutur Elisa.

Oleh karena itu, kehadirannya untuk mengikuti pembukaan PON XX di Merauke yang dibuka Presiden RI di Jayapura adalah bentuk dukungan moril kepada pemerintah provinsi dan empat kabupaten penyelenggara PON.

“Tujuan kami ada di sini adalah untuk mengikuti pembukaan PON XX yang dipusatkan di Jayapura. Sebagai anak-anak satu kawasan, kami memilih hadir di Merauke. Kita harapkan PON Klaster Merauke bertarung dalam suasana penuh persahabatan, persaudaraan dalam situasi aman, damai dan sukses,” kata Elisa.

Pada kesempatan itu, Elisa kembali mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan mastikan bahwa di wilayah Papua Selatan tidak ada hal yang dapat mengganggu kelancaran selama kegiatan PON. Sebab sejak dulu, wilayah Selatan Papua merupakan daerah majemuk dan rakyatnya selalu hidup rukun.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Asmat dan Anim Ha umumnya, mari kita dukung dan sukseskan PON ini. Sebab dengan olahraga seperti ini, kita mampu mengangkat harkat dan martabat orang Papua di mata nasional dengan prestasi dan sebagai tuan rumah,” tegasnya. (Getrudis Saga Keo/Gusty Masan Raya)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika