Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Bupati Diminta Pecat Kepala Distrik Yang Malas Berkantor

Elminus B Mom/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Bupati Mimika diminta untuk segera memecat beberapa kepala distrik yang bertugas diwilayah pedalaman Mimika, karena diketahui malas dan tak pernah berkantor semenjak mereka dilantik. Hal ini disampaikan Ketua DRPD Kabupaten Mimika, Elminus Mom saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Senin (21/1).

Menurutnya, ketika ia dan rekan-rekan anggota DPRD melakukan kunjungan kerja ke beberapa distrik diwilayah pedalaman gunung dan pantai, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, bahwa kepala distrik dan kepala kampung yang malas bahkan ada yang sama sekali tidak pernah berkantor semenjak mereka dilantik.

“Ini yang pak bupati harus tegas. Mereka digaji oleh uang rakyat, tapi mereka tidak pernah ada ditempat tugas,” tuturnya.

Elminus menjelaskan, bahwa salah satu distrik yang mendapat sorotan tajam dari masyarakat adalah distrik Jila. Menurutnya, kantor distrik yang berada di Jila kini tamapak seperti rumah kosong yang ditinggal pergi oleh penghuninya.

“Saya beberapa kali ke Jila, dan saya lihat kantor selalu dalam keadaan kosong. Saya minta Bupati Mimika untuk pecat kepala distrik ini, karena dia tidak pernah berkantor. Selalu saja alasan soal transportasi. Kalau yang lain bisa naik, kenapa dia tidak bisa?” katanya.

Ia menambahkan, bahwa bagian keuangan Pemda Mimika harus menahan gaji mereka untuk sementara waktu, karena mereka tidak pernah menjalankan tugas tapi masih menikmati gaji.

“Gaji kepala-kepala distrik itu harus ditahan dulu, karena mereka makan gaji buta. Distrik Hoeya, Alama dan Jila itu kepala distriknya tidak ada ditempat karena sering ada di kota, sementara masyarakat di atas sangat membutuhkan kehadiran pemerintah distrik,” terangnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk aktif memberikan informasi terkait aktivitas kantor distrik di wilayah pegunungan, karena sepengetahuan dirinya, hanya Distrik Tembagapura yang aktif berkantor dari semua kantor distrik yang ada diwilayah pegunungan.

“Yang jadi pertanyaan, anggaran Miliaran Rupiah selama ini dikemanakan? “ tandasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika