Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Bupati Asmat Kukuhkan Ketua KKST terpilih

ASMAT, TABUKANews.com - Keluarga besar kerukunan keluarga Sulawesi tenggara di Asmat menggelar musyawarah daerah I dengan thema “Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta siap mensukseskan pilleg dan pilpres tahun 2019.
Kegiatan dimaksud berlangsung dalam sehari dibuka oleh Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos,pada kamis(23/8)pagi di Aula kesbang Agats,sekaligus pada sore harinya ditempat yang sama  dirinya mengukuhkan ketua dan anggota terpilih KKST.

Dalam sambutannya Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos menyampaikan pesan pesan yang berkenan dengan musda kkst I yang menjadi moment dimana orang Sulawesi tenggara yang banyak menempati berbagai tempat dikabupaten Asmat bisa berkumpul saling bertatap muka.

"Kita bersyukur bisa berkumpul bersama sebagai sala satu bentuk silaturahim diantara kita yang sibuk dengan kesibukan masing masing”ungkap Kambu,dirinya mengharapkan dengan kesepakatan yang akan dicapai dalam musda I akan menjadi wadah untuk saling berinteraksi dalam keluarga besar Sulawesi tenggara bersama dengan paguyuban paguyuban yang lain dalam memajukan daerah Asmat dengan perekonomian yang baik,”ini kontribusi nyata yang dibutuhkan oleh kita semua” jelas Kambu.

Musda I KKST yang dilaksanakan seharian penuh itu berhasil terbentuk badan pengurusnya dengan ketua  terpilih Salim,dalam voting dilakukan secara demokrasi dan tanpa unsur paksaan,” dari 6 calon yang diajukan oleh seering comitte,secara de jure dan sah tanpa unsur apapun kita sepakati Salim sebagai ketuanya “ jelas AKBP Abdul Azis,SH.MM yang duduk dalam kepengurusan sebagai Wakil ketua penasehat.

Sementara itu dalam acara pengukuhan Bupati Asmat Elisa kambu,S.Sos mengharapkan ketua terpilih dan jajarannya akan bermitra bersama Pemerintah dalam membangun kabupaten Asmat,”ini amanah untuk Pa Salim dan teman teman yang terpilih,mari kita bersatu dalam menjaga keberagaman”ajak kambu.

Tercatat Salim memperoleh 81 suara sedangkan 5 calon lainnya,masing masing Darvin 40 suara,Dedi supriadi 30 suara,Udin kamudin 25 suara,Safar 14 suara dan satu calon lainnya La ode madra 7 suara.

Salim ketua umum yang terpilih mengatakan dirinya merasa suatu tantangan dalam membawa kkst kedepan untuk itu ia mengharapakan dukungan dari semua anggota terpilih maupun warga Sulawesi tenggara untuk turut membantunya dalam merodahi paguyuban dalam mensukseskan pileg dan pilpres tahun 2019.

Musda KKST I yang mengusung sub-thema “dengan musda I kkst kita ciptakan bumi Asmat cinta damai dan siap mensukseskan Pilpres 2019” itu selain berhasil memilih ketua umum,juga terbentuk 10 seksi dengan masa bhakti 2018-2021 dikukuhkan oleh Bupati Asmat Elisa kambu,S.Sos yang juga duduk dalam kepengurusan sebagai Ketua Penasehat,dengan memberikan bendera paguyuban sebagai tanda resminya kepengurusan kkst,sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara pengukuhan.

Turut hadir dalam acara pembukaan dan pengukuhan para kepala Organisasi Perangkat Daerah(opd),TNI/Polri masyarakat dan tokoh suku Buton dari Sulawesi tenggara.(Bernard/TB)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika