Main Area

Main

Bupati Asmat Apresiasi Kehadiran Atlet Mappi dan Merauke

Bupati Asmat Apresiasi Kehadiran Atlet Mappi dan Merauke/Foto: Tim

Asmat, Tabukanews.com, Kehadiran dan partisipasi atlit bulutangkis PBSI Mappi dan Merauke untuk pertama kalinya di ajang Bupati Cup ke II mendapat acungan jempol dari Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos saat selesai menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba Bulutangkis yang berlangsung di gedung olahraga Jalan Dolog Agats Kabupaten Asmat,Minggu (7/10/2019) malam.

Dirinya mengatakan bahwa pada kejuaraan Bupati Cup II dibidang olahraga bulutangkis tidak hanya diikuti oleh atlit sekab-Asmat,tetapi hadir dari kabupaten Mappi dan Merauke,dengan demikian atlit atlit yang berada di kabupaten Asmat mendapat  pengalaman yang baru,dirinya menilai kejuaraan bulutangkis Bupati Cup II cukup professional.

”Dengan moment ini kita harapkan akan terbangun satu sinegitas untuk membangun potensi bulutangkis di tanah Papua khususnya selatan papua”kata Kambu yang sudah menjabat sebagai ketua PBSI Asmat sejak tahun 2010 hingga saat ini. 

Kambu juga menambahkan PBSI Asmat dengan atlit yang ada siap untuk berpartisipasi di kabupaten lain baik ditingkat daerah maupun nasional untuk mengikuti kejuaran kejuaraan yang diselenggarakan.

Dirinya merasa bersyukur karena ditengah situasi Papua beberapa waktu sedang mengalami gejolak namun kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik,”kedepannya pada Bupati CUP ke III kita harapkan  banyak kabupaten tetangga bisa dilibatkan,bukan hanya dicabang badminton namun dimata lomba lain juga”tutur orang nomor satu di kabupaten Asmat ini.

Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP II sendiri digelar sejak tanggal 3 oktober dengan kategori perlombaan pada kelas Tunggal Putra tingkat Sekolah dasar kelas 4-6 yang diraih oleh Miguel Oropka,Gravin Therra masin masing dari SD Yppk Agats untuk juara I dan II sedangkan juara III diraih oleh Alfarelio dari SD YPPGI Agats,pada tunggal putra tingkat SLTP juara I dan II adalah Ello Simanjuntak dan Jimi Giban dari SMP Negeri II dan juara III diraih oleh Alfa Iwamony dari SMP Yppk Agats,pada kelas tunggal putra tingkat SLTA juara I direbut Reza Ramdani dari SMA Negeri I Agats juara II adalah Michael Sitanggang dari kabupaten Merauke sedang pada peringkat ketiga direbut oleh Cosmas basagai dari PBSI Mappi, ganda perorangan putri ibu ibu keluar sebagai juara I PB bahayangkara Atsy,juara II PB Suator dan juara III oleh PB Bpkad dan ganda beregu putra yang tak kalah serunya berhasil keluar sebagau juara I PB PUPR,juara II PB Bhayangkara dan keluar sebagai juara III adalah PBSI kabupaten Mappi.

Sementara itu Sekretaris PBSI Asmat,Hallason Fransisco Sinurat,S.STP,M.Si mengatakan kehadiran PBSI Mappi tentunya mewakili kabupaten mereka dan untuk empat atlit dari merauke yaitu Rocky dan Andar mewakili Dinas PUPR sedangkan Koko dan Michael bermain untuk PB BPKAD Asmat’’memang atlit dari Merauke sengaja kita hadirkan bermain di PB PUPR dan PB BPKAD untuk turut meramaikan Bupati Cup II,jelasnya.

Pihak panitia dari PBSI Asmat dalam menggelar kejuaraan ini bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Asmat sebagaimana tercantum dalam Rencana Kerja Anggaran tahun 2019 dengan dasar keputusan Bupati Asmat.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia berupa Piala,uang pembinaan,dan beberapa aksesoris bulutangkis lainnya,selain hadiah utama berupa satu bua motor listrik dan tv 43 inch.

Rocky atlit dari Merauke menuturkan bahwa dirinya merasa puas dengan kejuaraan yang digelar di Agats kabupaten Asmat,sedangkan harapan dan pesan datang dari Rendra perwakilan kabupaten Mappi.

”kita memiliki banyak atlit berbakat dibidang olahraga bulutangkis diwilayah selatan baik di kabupaten Asmat,Mappi,Merauke dan Bovendigoel,ujar rendra,untuk itu dirinya berharap ada perhatian dari Pemerintah pusat untuk melihat bakat bakat yang terpendam di wilayah provinsi paling timur ini,"jelasnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika