Main Area

pesparawi xiii

Main

Buka Pendaftaran Bacaleg, DPD Golkar Target Satu Fraksi di DPRD Mimika

Sekertaris Umum DPD ISI Partai Golkar Kabupaten Mimika Rizal Pa'tadan, SE / Foto |: dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Mimika Rizal Pa'tadan mengatakan, Partai Golkar telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Mimika untuk periode 2019-2024 sejak tanggal 15 April lalu, dengan target merebut 1 Fraksi di DPRD Mimika.

"Jadi kita sudah buka pendaftaran itu mulai dari tanggal 15 April, dan rencana kami akan rekrut Bacaleg itu sebanyak 300 orang dari kursi yang ada," kata Rizal Pa'tadan saat ditemui di bilangan Jalan Hasanudin, Sabtu, (5/5).

Ia menjelaskan, sebanyak 40 orang yang terdiri dari kader partai Golkar, Tokoh Masyarakat dan kalangan umum yang telah mendaftarkan diri dan mengambil formulir pendaftaran terhitung sejak partai Golkar membuka pendaftaran pada pertengahan bulan lalu.

Nantinya formulir yang dikembalikan akan diteruskan ke Provinsi untuk digodok oleh tim dari DPD I Golkar Provinsi Papua. Dari hasil yang digodok nantinya akan ditetapkan 35 Caleg.

"Untuk daftar caleg sementara, dan nanti akan diserahkan ke provinsi baru akan digodok dan kita akan tetapkan 35 orang sebab Bacaleg tetap untuk DPRD," jelasnya.

Ia mengungkapkan, waktu pendaftaran yang dibuka selama sebulan penuh akan dimanfaatkan oleh tim untuk merekrut Bacaleg sebanyak-banyaknya, agar target untuk merebut tujuh kursi di DPRD atau satu fraksi.

"Waktu yang dibutuhkan itu sampai bulan Mei dan seleksinya itu bulan Juni. Optimis partai Golkar untuk mendapatkan 35 kursi itu, kalau kita Golkar minimal 7 kursi supaya bisa mengusung satu pasangan 1 fraksi," ungkapnya.

Sementara itu ditanya terkait perhatian partai Golkar untuk kaum perempuan. Kata Rizal, pihaknya akan tetap memprioritaskan hal tersebut. Karena sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku.

"Dan tetap ada perhatian untuk 30% untuk perempuan tetap akan kita laksanakan karena sudah ada didalam UU," tegasnya. (tim

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika