Bripda Aswad Azari, Sosok Polisi Penghafal AL Qur'an

 Bripda Aswad Azari, Sosok Polisi Penghafal AL Qur'an

Timika, TabukaNews.com - Usia berapapun dan profesi apapun bukanlah penghalang untuk seorang Muslim menghafal Kitab Suci, Al-Quran.

Salah satunya terbukti pada Polres Mimika yang memiliki personil Hafidz Al Quran, yaitu Bripda Aswad Azari. Meski padatnya aktivitas sebagai Personil Satuan Samapta Polres Mimika, tidak menyurutkan semangat Bripda Aswad untuk terus berinteraksi dengan Al-Quran.

Sejak kecil Aswad diketahui memang sudah akrab dengan Al-Quran. Dia kemudian mulai serius menghafal Al-Quran saat duduk di kelas 1 SMP Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Sulawesi Selatan. Tujuh tahun di pesantren, Aswad berhasil mengkhatamkan hafalan 30 juz Al-Quran, pada acara penamatan pesantren kala itu.

Yang kedua pada kegiatan Anugerah Prestasi MUI Kabupaten Mimika bagi Hafidz dan Hafidzah Al-Quran 30 Juz, bertempat bertempat di Hotel Serayu, Jalan Yos Sudarso, yang dihadiri oleh Ketua MUI Mimika H. Muhammad Amin, Ar. S.Ag, S.Pdi beserta pengurus dan Kassubag Kerma Bag Ops AKP Abdul Rahman. Setelah berhasil mengkhatamkan hafalan itu, membuat Bripda Aswad mendapatkan penghargaan dari MUI Timika sebagai Hafidz Al-Quran 30 Juz.

Adapun status Aswad Azari sebagai anggota kepolisian itu diperoleh ketika menamatkan pendidikan Bintara kepolisian di SPN Polda Gorontalo pada tahun 2021.(dzy)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata