Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Brimob Gelar Ibadah Bersama Prajurit Yonif 754/ENK Kostrad

Prajurit Yonif 754 Kostrad saat makan bersama Anggota Brimob/ Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri, anggota Batalyon B Pelopor Timika bersama prajurit Yonif 754/ENK Kostrad menggelar ibadah bersama di Mako Brimob, Jalan Agimuga Mile 32, Jumat (1/2). Ibadah bersama ini dibagi menjadi sholat bersama untuk prajurit Muslim serta doa bersama untuk prajurit yang beragama Kristen.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Tabukanews dari Humas Batalyon B Pelopor Satbrimobda Papua, Jumat (1/2) mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka membangun sinergitas TNI/Polri di wilayah hukum Kabupaten Mimika.

Wadanyon 754/ENK Kostrad Mayor Infantri Alim Sa'adi yang mewakili Danyonif 754/ENK Kostrad beserta anggotanya disambut oleh Wadanyon B Pelopor Satbrimobda Papua AKP Rhamadona. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Ibadah Sholat Jumat berjamaah dan ibadah bersama di Batalyon B Pelopor Satbrimobda Papua. Kegiatan dilaksanakan dari jam 09.00-13.00 WIT.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka ingin membuktikan kepada publik bahwa hubungan kekeluargaan TNI/Polri tetap solid dan kompak meski sempat terjadi gesekan antara pemain Raja FC dan Elang FC dalam lapangan sepakbola beberapa waktu lalu.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini kedepannya seluruh aparat TNI Polri yang ada di wilayah hukum Kabupaten Mimika dapat lebih saling mendukung satu sama lain serta dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sementara itu, Danyon 754/ENK Kostrad, Mayor Inf Nur Dodi Hidayat saat dikonfirmasi via ponsel mengatakan, bahwa sudah seharusnya anggota TNI/Polri di Kabupaten Mimika bersatu untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, apalagi gangguan KKB sedang merongrong kedaulatan NKRI.

"Masalah yang ada sudah selesai, dan itu akan jadi pelajaran bagi kita semua. Intinya kita tetap bersaudara untuk menjaga kedaulatan NKRI dari kelompok-kelompok separatis," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika