Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Brimob Batalyon B Gelar Pelatihan Bersama Basarnas Mimika.

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan dan potensi SAR di perairan, Brimob Batalyon B menggelar latihan bersama Basarnas Kabupaten Mimika. Pelatihan digelar di kawasan Kolam Renang KM 8, Distrik Wania, Senin (30/8).

Sesuai rilis yamg diterima Redaksi Tabukanews.com, kegiatan latihan bertempat di Kolam Renang KM 8 Timika. Personil Brimob Timika melaksanakan latihan selam bersama Basarnas yang memiliki spesifikasi Scuba Diving yang juga pernah bertugas di BSG Basarnas Special Grup. 

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program latihan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua dalam rangka mempersiapkan Brimob sebagai potensi SAR di Kabupaten Mimika secara khusus, dan Papua pada umumnya.

Bertindak selaku instruktur selam dari Danton Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Ipda Kristo Lewerissa yang memimpin langsung jalannya latihan dan didampingi Pasi Ops Iptu Bayu Pratama Sudirno.,S.T.K.,S.I.K.

Pasi Ops berharap dalam latihan itu para personil ditargetkan sampai dengan Sertifikasi secara resmi guna menunjang pelaksanaan tugas ataupun operasi. 

Sementara itu,  Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Kompol Ramadhona.,S.H.,S.I.K mengapresiasi pelatihan bersama ini

"Kedepannya akan kita tingkatkan kerjasama ataupun Latihan antar instansi pemerintah lainnya guna menunjang pelaksanaan tugas, tidak hanya Basarnas tapi kami akan bekerjasama dengan siapa saja guna kemajuan kota Timika atau Provinsi Papua secara umum" imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika