Main Area

pesparawi xiii

Main

Brigif 20 Kostrad Akan Ada Penambahan Satu Batalion Baru

Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad,Kolonel Inf Charles Sagala / Tim/TabukaNews.Com

 

Timika,TabukaNews.com - Sesuai dengan rencana strategi (Renstra) pengembangan satuan divisi tiga Brigif 20/3 Kostrad maka akan ada penambahan satu batalion kostrad di wilayah Kabupaten Mimika.

"Ini direncanakan di tahun 2021,dan kita usulkan untuk lokasinya itu di SP2. sekarang  kita sedang cari lahannya dan kemudian akan dikoordinasikan dengan lembaga adat serta pemda," kata Komandan Brigade Infanteri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad, Kolonel Inf Charles Sagala. usai kegiatan di Gor Serbaguna Mako Brigif 20 Kostrad, Kamis (5/12).

Menurut Danbrigif, bahwa salah satu alasan ditambahkan satu batalion karena Brigif 20 Kostrad bukan lagi berada dibawah Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih tapi langsung dibawah Kostrad.

"Sebab Kostrad itukan badan pelaksana pusat sehingga diharapkan satuannya itu bisa cepat di gerakan dengan domisili yang jadi satu. sehingga tingkat latihan termasuk penggerakan pasukan itu lebih efektif dan efisien," ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa dengan direncanakan satu batalion nanti, itu akan ada hal yang positif di Timika. Sementara untuk prajuritnya itu juga akan ada penambahan.

"Tentunya kearifan lokal mungkin dari putra putri daerah yang daftar dan lulus, kita prioritas" ujarnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika