Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Brigade Manguni Mimika Ikut Pelatihan SAR

Brigade Manguni Mimika Ikut Pelatihan SAR /Foto:Tim

Timika,Tabukanews.com-Guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) serta menunjukkan eksistensi membangun Mimika, Brigade Manguni Indonesia (BMI) Mimika mengikuti pelatihan Potensi SAR teknik pertolongan di permukaan air bersama Basarnas.

Ketua Bidang  Kerohanian  Mental Dan Spiritual BMI Mimika, Pdt. Joyce Pekade mengatakan pelantikan pengurus  baru BMI Mimika beberapa waktu lalau bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan struktural kerukunan Minahasa, tapi juga bertujuan terlibat aktif dalam membangun Mimika. 

Keterlibatan dimaksud ikut menjaga kamtibmas, menanggulangi bencana serta terlibat dalam berbagai hal yang tentunya berkontribusi untuk Mimika.

“Anggota BMI ikuti pelatihan di di Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Pelatihan mulai tanggal 7 sampai 9 Oktober. Ini sebagai bukti bahwa BMI ikut berpartisipasi dalam membangun Mimika,” kata Joyce, Rabu (9/10).

Adapun anggota dan Pengurus BMI yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Aldi Doodoh, Richo Ramis, Billy Kaunang, Alvian Awondatu yang dikoordinir  Wakil Tonaas 1, Vanny Runtunuwu atas Persetujuaan Tonaas Ketua BMI Rio Tumembouw dan Support diberikan juga oleh Tonaas Wali Pakasaan Robert Lumanuw.

Lebih lanjut ia mengatakan, BMI juga ikut terlibat dalam kegitan memeriahkan HUT Mimika ke 23 tanggal 9 Oktober. Dalam perayaan HUT Mimika ini, BMI menampilkan tarian Kawasaran. PASKAD BMI juga turun ikut mengawal Tonaas Rio Tumembouw yang hadir sebagai Tamu undangan Pemda. 

“Wakil Bupati, John Rettob tampak bersemangat melihat tarian Kawasaran sehingga berfoto bersama sambil memegang Pedang dari salah satu Pemain Tarian ini,” katanya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika