Main Area

Main

Borneo FC Menang Tipis Atas Cendrawasih 3-2

Pemain Borneo dan Cendrawasih sesaat sebelum bertanding/ Foto : Tim

Timika,Tabukanews.com - Dengan bersusah payah kesebelasan Borneo akhirnya menang tipis atas kesebelasan Cendrawasih dengan skor tipis 3-2 dilaga babak penyisihan Group D turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 yang berlangsung di lapangan sepakbola Yonif 754/ENK/Kostrad Timika, Kamis (31/1) sore kemarin.

Pinalti di penghujung babak kedua oleh Darnus Tabuni (5) berhasil membawa kesebelasan Borneo menang tipis 3-2 atas kesebelasan Cendrawasih.

Sejak babak pertama kesebelasan  Cendrawasih yang ingin meraih poin dan memperbaiki perangkat langsung mengambil inisiatif serangan dengan melakukan serangan dari dua wingback,  di kiri Martinus Dambujai (2)  dan dari kanan ada Alfredo (18).

Sementara dari Borneo dengan mengandalkan Frits Yembise (8),  Muhammad Husein Nuhuyanan (6)  dan Yusak Jorgensen Awi (12)  mampu menciptakan peluang bagi penyerangnya Adolf Rumpapram (10) dan Darnus Tabuni (5) dan mampu merepotkan barisan pertahanan Cendrawasih.

Gol pertama mampu lahir dari kesebelasan Cendrawasih di menit  ke 17 melalui gol dari pemain Bernadus Kipia (17).

Namun sebelum turun minum Borneo mampu menyamakan kedudukan melalui pemain Darnus Tabuni (5)  dimenit ke 31. Gol Darnus Tabuni terbilang indah ketika Darnus Tabuni melakukan terobosan dan mampu melepaskan tendangan keras dari kaki kiri sangat keras dan tidak dapat diselamatkan dan skor 1-1. Dan skor ini berakhirpun berakhir sampai wasit Isak Rumbewas mengakhiri laga.

Memasuki babak kedua semangat anak anak Cendrawasih kembali bangkit dan mampu langsung menciptakan peluang dan berhasil menciptakan gol dan mampu unggul.  Gol dari Cendrawasih lahir di menit ke 37 melalui pemain pengganti Patrick Kluivert (8) sekaligus merubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Cendrawasih.

Namun  selang tiga menit kemudian, giliran Borneo yang mampu menjebol gawang Sadipun (1) oleh pemain Jorgen Awi  (12). Gol Jorgen Awi tergolong indah karena melalui service bola mati dari sisi kanan pertahanan Cendrawasih. Jorgen Awi mampu menempatkan bola disudut paling sulit kiri tiang jauh dan posisi penjaga gawang yang sudah over posisi. Bola sepakan Jorgen Awi tadi mampu merobek gawang Cendrawasih sekaligus menyamakan kedudukan.

Keberuntungan Borneo akhir terwujud setelah melalui serangan yang cepat dimulut gawang, bola blunder dan menyentuh salah seorang pemain belakang Cendrawasih yang terjatuh dan menyentuh bola. Wasit Isak Rumbewas langsung  memberi hadiah pinalti bagi Borneo.

Eksekusi pinalti berhasil dijalankan oleh Darnus Tabuni yang tendangannya persis dipojok kanan penjaga gawang sekaligus membawa keunggulan Borneo. Sampai babak kedua berakhir, skor 3-2 untuk keunggulan Borneo tetap bertahan hingga laga usai. (tim)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika