Main Area

Main

BNNK Mimika Rehabilitasi Empat Anak Aibon

Enam Anak Aibon Saat diamankan di Kantor BNN Timika/Foto : Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika merehabilitasi dan mendapatkan perawatam terhadap empat anak Aibon atau yang lebih dikenal dengan pengguna dan pengisap lem aibon sejak Senin (17/6).

Rehabilitasi medis di BNNK Mimika oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika namun sebelumnya terlebih dahulu diamankan ketika berkeliaran di Kota Timika sejak, Sabtu (15/6) malam dalam sebuah operasi penyakit masyarakat. 

"Kita sudah serahkan kemarin,"ungkap Iptu Laurentius Kordiali selaku Kasat Narkoba Polres, saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (18/6).

Dari empat orang tersebut, salah satunya  seorang masih tergolong usia anak anak dan tiga orang lainnya masih remaja.

"Kita amankan mereka itu di dua lokasi yang berbeda.Pertama Samuel Mutiu (20) diamankan di depan Uno Market, Jalan Budi Utomo dengan satu kaleng lem fox. Kemudian tiga orang yang masih remaja, yakni Philipus Mamapuku (12), Ricky Ainiu (12), dan Matias Kiriu (8), di Jalur Selatan, Kelurahan Kamoro Jaya, SP 1,"ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa pada saat  dilakukan penggeledahan di ruang Sat Resnarkoba, ditemukan satu kaleng lem aibon yang disembunyikan dalam celana  oleh Philipus.

"Kami juga sedang mencari orang tua dari mereka untuk memberikan penjelasan tentang bahaya penyalahgunaan lem aibon (fox)," ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika