Main Area

Main

BNNK Mimika Peringati Puncak HANI

Puncak Peringatan HANI digelar di Graha Eme Neme Yauware/ foto : Istimewa

 

TIMIKA,Tabukanews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika memperingati puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 di Graha Eme Neme, Sabtu (20/7).

Dengan mengusung tema milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas"Mimika komitmen cegah serta berantas dan tolak narkoba.

Dalam sambutan Wakil Presiden yang dibacakan Pj Sekda kabupaten Mimika, Marthen Paiding bahwa untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin.

"Karena generasi muda sebagai penggerak Indonesia,," katanya.

Ia juga menyampaikan apresisi kepada BNN, yang mana telah melakukan upaya-upaya nyata dan serius untuk memerangi para bandar narkoba yang selalu mencari cara untuk menghancurkan generasi bangsa muda ini.

"Jadi kita harapkan kedepannya langkah serta tindakan tegas yang diambil oleh BNN dapat dijadikan contoh dan teladan untuk kita semua dalam menyatakan perang terhadap narkoba,"ucapnya.

Sementara sambutan Kepala BNN Nasional yang dibacakan oleh Kompol Mursaling, SH.,MH. selaku Kepala BNNK Mimika,bahwa dalam peringati HANI adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Jadi untuk itu, dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala

unsur masyarakat.Sehingga tidak merusak generasi bangsa dalam menuju Indonesia emas,"ungkapnya.

Disampaikan juga,bahwa saat ini Indonesia tengah memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa,

oleh karenanya diperlukan sumber daya manusia, khususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berintelektual serta semangat.

"Supaya generasi muda bisa menggelorakan

semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa,"ujarnya.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika