Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

BNNK Mimika melakukan pemusnahan BB narkoba jenis ganja

foto: Suasana Pemusnahan BB narkoba di halaman kantor BNNK Mimika / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten BNNK Mimika melakukan pemusnahan BB narkoba jenis ganja hasil penangkapan dua tersangka di bandara Internasional Mosez Kilangin pada, tanggal 30 Agustus lalu.

Hadir dalam pemusnahan tersebut, Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH, perwakilan Kejari Mimika, Sat Reskoba Polres Mimika.

Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH mengatakan, hari ini BNNK Mimika melaksanakan pemusnahan BB hasil pengembangan dan penangkapan dua tersangka berinisial JT, dan MAJ di bandara pada tanggal 30 Agustus lalu setelah menjemput paket yang dikirim dari Jayapura yang rencananya akan diedarkan

"Pemusnahan yang kita lakukan hasil dari pengembangan pengiriman paket dari Jayapura akhir bulan lalu yang rencananya akan di edarkan disini," kata Kompol Mursaling usai pemusnahan, Rabu (19/9).

Diketahui tersangka berinisial JT membawa 11 atau 104,74 gram bungkus ganja dan tersangka berinisial MA membawa 10 bungkus atau 67,26 gram sehingga total keseluruhan sebanyak 21 bungkus atau 172 gram.

"Tersangka inisial JT 11 dan M 10 bungkus jadi ada 21 bungkus dengan total ada 127 gram," ungkapnya.

Kedua tersangka dikenakan pasal 111 ayat (1) UU Narkotika "Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas)".

Untuk pasal yang disangkakan kami kenakan pasal 111 UU Narkotika," ungkapnya.

Diketahui BB tersebut dikirim dari salah seorang DPO yang saat ini berada di Jayapura yang mengirimkan paket melalui pesawat dan dijemput oleh 3 tersangka, namun pada saat hendak mengambil paket tersebut ketiga tersangka diciduk oleh pihak BNNK dan Reskoba Polres Mimika. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika