Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

BNNK Mimika Kerjasama Dinkes Sidak Obat Yang Sudah Ditarik Dari Peredaran

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika KompolMursaling, SH. MH/Foto:Tim

Timika, TabukaNews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika, akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika untuk melakukan pertemuan dengan pemilik apotek di Mimika terkait adanya beberapa obat yang sudah ditarik dari peredaran.

"Jadi nanti kita akan koordinasi dengan dinkes terkait peredaran obat antimo," kata Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/10).

Ia menjelaskan, beberapa obat yang selama ini disalahgunakan oleh kalangan pelajar, seperti yang terjadi di Jayapura, seorang pemuda nekad meminum 20 butir obat antimo, yang mana efek dari obat tersebut akan menimbulkan mabuk.

"Karena ini obat-obatan yang sering disalahgunakan, seperti yang terjadi di Jayapura ada orang yang minum 20 butir obat antimo langsung mabuk," jelasnya.

Ia menambahkan, ada beberapa kategori obat, baik yang dijual secara bebas terbatas, dan obat yang dijual secara bebas. Kedepan akan ada pertemuan untuk membicarakan masalah tersebut.

"Kita akan pertemuan dengan pemilik apotek di Timika untuk samakan pandangan bagi obat bebas terbatas atau obat bebas," tambahnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika