Main Area

keluarga besar johannes rettob
keluarga besar tabukanews

Main

BK DPRD Mimika Sidak Tempat Hiburan Malam

Timika, TabukaNews.com - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Mimika melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yakni sebagai pengawasan, dengan melakukan inspeksi mendadak di sejumlah tempat hiburan malam di kota Timika, Kamis (25/11) malam.

Sidak dimulai pukul 21.00 WIT sampai selesai, sidak kali ini dipimpin langsung ketua Badan Kehormatan, Marthinus Walilo diikuti oleh, Anthon Pali, SH, Milier Kogoya, dan Aser Murib, didampingi oleh staf sekretariat DPRD.

Hari pertama sidak, BK DPRD mengunjungi sejumlah tempat hiburan malam diantaranya Café Kangoroo, Amole, dan Excape. 

Ditempat hiburan malam tersebut, Badan Kehormatan bertemu dengan pengelola tempat hiburan untuk menjelaskan maksud dan tujuan sidak tersebut.

“Kami datang melaksanakan tugas kami sebagai Badan Kehormatan DPRD, untuk melakukan pengawasan dan pemantauan kepada Anggota DPRD yang sering datang mengunjungi tempat-tempat hiburan malam, tolong sampaikan ke kami Badan Kehormatan” Kata Walilo.

“Apalagi kalau ada yang sudah dalam keadaan mabuk lalu membuat keributan disini, bisa dicatat namanya, bahkan difoto sebagai bukti, laporkan ke kami”, lanjutnya. 

Menyambung apa yang dikatakan Walilo, Anthon Pali SH menegaskan bahwa kedatangan Anggota Dewan ketempat Hiburan Malam, bukan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan hanya melakukan pengawasan kepada Anggota DPRD yang melanggar kode etik.

“Kami datang tidak mencari-cari kesalahan atau menghambat tempat hiburan malam, hanya saja, kami menyampaikan kalau ada anggota DPRD yang sering datang ketempat ini, bahkan membawa-bawa nama lembaga demi keuntungannya sendiri, harap lapor kekami, sebagai badan kehormatan akan kami proses sesuai kode etik DPRD” kata Anthon.

Kedatangan anggota Dewan mendapat tanggapan positif dari pengelola tempat hiburan malam, hal ini diungkapkan oleh Roy pengelola Café Amole, kami berterima kasih atas kunjungan Badan Kehormatan yang pro aktif turun ke tempat kami, kami masih baru, jadi kami belum kenal semua anggota DPRD, kami mohon ijin meminta nomor kontak. (Evan)

2022 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika