Main Area

Main

Binmas Noken Polri Latih Masyarakat Lanny Jaya Berkebun Kopi

Tim Binmas Noken Polri yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Dr. (C)EKO RUDI SUDARTO di dampingi oleh Kapolres Lany Jaya, AKBP, TONI ANANDA, meninjau langsung perkebunan kopi binaan Tim Binmas Noken Polri, di Kampung Golo, Distrik Golo, Kabupaten Lanny Jaya/ FOTO : ISTIMEWA

 

LANI JAYA |TABUKA News - Tim Binmas Noken Polri yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Dr. (C)EKO RUDI SUDARTO di dampingi oleh Kapolres Lany Jaya, AKBP, TONI ANANDA, meninjau langsung perkebunan kopi binaan Tim Binmas Noken Polri, di Kampung Golo, Distrik Golo, Kabupaten Lanny Jaya, Senin (4/6).

Kapolres Lany Jaya, AKBP TONY ANANDA kepada pers di  Kampung Golo mengatakan, kegiatan Satgas Binmas Noken Polri ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lanny Jaya.

Dikatakan, kegiatan ini juga ikut meredam masyarakat agar jangan mudah diprovokasi oleh oknum-oknum kelompok tertentu.

Kapolres menjelaskan, perhatian dari Polri dalam hal ini Satgas Binmas Noken dengan programnya yang menyentuh langsung ke masyarakat sehingga masyarakat bisa bercocok tanam dan kedepanya dapat membantu perekonomian masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, Rudi Tan salah satu pemilik Perusahaan Kopi ternama di Papua yang juga digandeng oleh Satgas Binmas Noken untuk memperkaya orang Papua di dunia usaha mengatakan, Kopi Lanny Jaya merupakan salah satu kopi yang berkualitas terbaik karena perkebunannya berada di ketinggian 2.110 meter dari permukaan laut, sehingga mampu bersaing dengan kopi asal Negara Etiopia di pasar internasional.

Rudi menambahkan, kopi Lanny Jaya  mempunyai kualitas kelas dunia karena selain tumbuh di ketinggian 2.110 meter, juga merupakan kopi yang sangat alami karena proses pertumbuhannya tidak menggunakan pupuk berbahan kimia serta kopi  ini merupakan salah satu dari penghasilan masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya. (**)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika