Main Area

pesparawi xiii

Main

Binmas Noken Polri Gandeng Dinas Pertanian Mimika Bertani Bersama

Anggota Polres Mimika bersama Dinas Pertanian bercocok tanam bersama dalam rangka program Pertanian Noken Polri si Sp 4/ Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Pemerintah Kabupaten Mimika Melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Mimika, Siap mendukung Polri untuk bertani bersama masyarakat Kamoro. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penyuluhan dan Sarana Prasarana Kabupaten Mimika, Ir. Endro Dwi Partomo. M.Si kepada awak media di lahan pertanian Binmas Noken Polri, Kampung Wonosari Jaya (SP 4), Sabtu (9/6/2018).

“Jadi, untuk program Binmas Noken Polri ini, kami dari Dinas Pertanian sangat mendukung, karena program ini adalah suatu bentuk pemberdayaan masyarakat yang mana sesuai dan sejalan dengan program Pemkab Mimika,” katanya.

Dijelaskan, Program Binmas Noken Polri ini, telah membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat terutama pemberdayaan ekonomi, sehingga semua orang asli Papua bisa tersentuh.
Ini adalah salah satu program yang bagus dan kami sangat mendukung untuk kegiatan Binmas Noken Polri ini.

“Kami dari Dinas Pertanian juga akan mendukung Binmas Noken Polri dalam hal pendampingan kepada masyarakat kami yang sedang bertani.  Kami juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian karena dengan adanya kegiatan ini, tugas pemerintah akan semakin ringan,” jelasnya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Binaan Binmas Noken Polri, Musa Onawame mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena, dengan adanya pendampingan dari Binmas Noken Polri, dalam hal pertanian dan perekebunan, sehingga kami masyarakat telah mengetahui cara menanam dan merawat tanaman hingga memanen hasilya.

Musa juga berterima kasih karena dengan adanya kerja sama yang baik antara Tim Binmas Noken Polri dan Dinas Pertanian Kabupaten Mimika sehingga lahan pertaniannya telah dikunjungi dan mendapat perhatian.

“Sebagai masyarakat pribumi Kamoro, kami sangat berterima kasih”. ucapnya.

Dengan adanya bantuan dan suport dari Binmas Noken Polri dan Dinas Pertanian Mimika, bisa menopang ekonomi keluara kami.

Sedangkan Kanit Pertanian Binmas Noken Polri, Iptu Ma’ruf Suroto, menambahkan, pada lahan pertanian yang telah digarap ini, akan ditanami berbagai macam jenis tanaman seperti, terong, tomat, jagung dan beberapa sayuran lainya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Tim Binmas Noken Polri, Kombespol, Dr. (C), Eko Rudi Sudarto, bersama anggota Tim Binmas Noken Polri serta  diserahkan bantuan sembako dari tim Binmas Noken Polri dan bantuan bibit tanaman sayuran dari Dinas Pertanian Mimika kepada petani setempat yang terima oleh Musa Onawame. (*)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika