Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Binmas Noken Bersama Masyarakat lakukan Panen Raya Ayam, Prof J. Kristiadi : Mereka bekerja dengan Hati

Foto bersama - Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Bertempat di jl Leo Mamiri Kabupaten Mimika, telah dilakukan kegiatan panen raya  ayam super tahap ketiga oleh masyarakat bersama dengan Satgas Binmas Noken Polri, kegiatan tersebut di hadir oleh Profesor Hermawan Sulistyo (Kikiek), Profesor J.kristiadi, Waka ops satgas Nemangkawi Kombes Pol Ramdani, Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Eko Sudarto, perwakilan Pemerintah tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Mimika, Senin (29/10/18)

Kegiatan panen ayam tersebut merupakan kegiatan panen yang ke tiga kali nya dilakukan oleh Binmas Noken Polri, dan dalam setiap panen nya jumlah ayam yang di panen mengalami kenaikan terus menerus, pada tahap panen ke tiga ini jumlah ayam yang di panen sejumlah 3000 ekor.

Dalam kesempatan itu Profesor J.Kristadi yang merupakan salah satu tamu undangan turut memberikan tanggapan dan pidato nya terkait program yang telah dilakukan oleh satgas Binmas Noken Polri, dirinya menyampaikan jika program yang dilakukan oleh binmas noken tersebut merupakan pekerjaan yang mengedepankan hati dan perasaan.

lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa program  Binmas noken dalam hal ini  budidaya ternak ayam, merupakan  salah satu  simbol bahwa negara selalu hadir di masyarakat bahkan jauh dari pusat pemerintahan sekalipun.

Dalam pidato nya tersebut Profesor J. Kristiadi juga menyampaikan harapannya yang besar agar Program Binmas Noken baik itu di bidang pertanian, Peternakan dan pendidikan dapat menjadi sebuah kebijakan nasional dan diterapkan tidak hanya di Papua.

"Binmas Noken adalah pekerjaan yang didasari oleh hati dan perasaan, dan terbukti masyarakat Papua tersentuh dengan cara seperti ini hal tersebut bisa dijadikan momentum agar program seperti ini bisa di terapkan tidak hanya papua tapi dapat menjadi kebijakan nasional" Tutup Kristiadi.

Sementara itu sambutan dari Wakaops Satgas Nemangkawi KBP. Ramdani, mengatakan kita harus memberikan apresiasi yang setingi tinggi nya karena kegiatan Binmas Noken ini tidak hanya dilakukan di kota namun juga dilakukan di daerah daerah rawan di Papua,

Binmas Noken hadir dengan banyak memberikan manfaat dan solusi di tanah Papua antara lain dengan cara belajar melalui peternakan, pertanian dan pendidikan yang bertujuan menaikan kesejahteraan masyarakat asli papua,

harapan kami agar kedepannya program ini bisa berlanjut dan di didukung  terus oleh masyarakat karena Binmas Noken  tidak  dapat berjalan sendiri,  kami sangat berharap agar Pemerintah daerah bisa bersama sama mensuport kegiatan Binmas Noken ini.

"Misi Binmas Noken yaitu  berkerja membangun Papua lewat pendekatan hati"

Sementara itu tokoh adat suku komoro bapak Marianus Maknepiku, mengatakan Kabupaten Mimika merupakan salah satu wilayah terkaya dengan pendapatan perkapita nya tertitinggi ke dua di Indonesia namun keadaan nya masih sangat membutuhkan bantuan banyak pihak, dan kami bersyukur lewat program dari Polri dan salah satu nya Binmas Noken sangat bermanfaat bagi masyarakat di Papua. dan mimika khusus nya.

selain sektor di darat saya juga berharap  juga sekira nya sektor laut dalam hal ini nelayan juga dapat diangkat dan di dukung oleh program Binmas Noken.

Asisten III Sekda Kabupaten Mimika mewakili Bupati Mimika bpk Nyoman Putu Arka mengatakan salah satu visi dari pemerintah adalah Kabupaten Mimika adalah memajukan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini lewat sektor perekonomian, untuk itu sinergi antara pengusaha, pemerintah dan masyarakat sangat lah dibutuhkan

Selain itu penyerapan tenaga kerja dari orang asli papua sangat lah penting. Satgas Binmas Noken ini sudah memberikan kontribusi untuk perekonomian di mimika lewat peternakan ayam nya dan kita harus bersama sama  mendukung program tersebut.

Pemerintah daerah Mimika sangat mengapresiasi kegiatan yang  dilakukan oleh Binmas Noken karena telah membangkitkan gairah perekonomian di kabupaten mimika dan dapat menaikan pendapat perkapita masyarakat

Prof. Hermawan Sulistyo dalam sambutannya mengatakan bahwa ide ide kreatif sangat di butuhkan di papua seperti program Binmas Noken ini yang memiliki cara pembangunan lewat pendekatan ke masyarakat.

Adanya jarak kebudayaan cukup jauh antara papua dengan wilayah wilayah maju di jawa, dan itu yang harus di bangun oleh kita bersama sama, salah satu dengan Program Ninmas Noken tersebut.

Sementara itu Kasatgas Binmas Noken KBP Dr Eko Sudarto. mengatakan Asensi Program Binmas Noken ini adalah bagaimana Pemerintah dapat menyentuh masyarakat sampai dengan di pedalaman di Papua.(Tim

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika