Main Area

pesparawi xiii

Main

Bid Dokkes Polda Papua laksanakan Bakti Kesehatan di Gereja GKI Harapan Abepura

Bid Dokkes Polda Papua laksanakan Bakti Kesehatan di Gereja GKI Harapan Abepura/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Bid Dokkes Polda Papua melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis di Gereja GKI Harapan Abepura berupa konsultasi dokter, pemeriksaan gula darah , asam urat dan pemberian obat, Minggu (10/4).

Kegiatan Bhakti Kesehatan ini merupakan wujud Pelayanan Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan ini dengan melibatkan 4 orang yang terdiri dari 1 dokter 3 paramedis.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk penjabaran Operasi Satgas Nusantara yang sasarannya adalah masyarakat khususnya yang ada di sekitar wilayah Distrik Abepura, sehingga dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari dapat berjalan lancar tanpa suatu hambatan karena mengalami gangguan kesehatan.

Kegiatan ini telah kami lakukan sejak tahun 2018 lalu dengan melakukan pelayanan kesehatan ditempat-tempat yang kami anggap penting untuk dilakukan pelayanan kesehatan dan kegiatan ini akan terus kami lakukan sehingga warga masyarakat khususnya di Papua dapat terhindar dari segala penyakit.

Salah satu masyarakat yang memeriksa kesehatannya menyampaikan kegiatan ini sangat positif dan berharap rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Terima kasih kepada Polda Papua terlebih khusus kepada Bid Dokkes, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang tidak sempat memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit” ungkapnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan harmonis tentang keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan sitkamtibmas khususnya diwilayah Distrik Abepura.

Kegiatan ini disambut positif jemaat yang ikut berobat,terbukti dari banyaknya masyarakat yang berobat.Tercatat selama kegiatan masyarakat yang berobat sebanyak  79 orang.(Tim

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika