Main Area

Main

Bid Dokkes Polda Papua Beri Pelayanan Kesehatan di Gereja Imanuel Hamadi Jayapura

Bid Dokkes Polda Papua Beri Pelayanan Kesehatan  di Gereja Imanuel Hamadi Jayapura
/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Papua melaksanakan kegiatan rutin yaitu Pojok Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Gereja Imanuel Hamadi Jayapura. Minggu (10/2).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman melibatkan satu Dokter dan 5 tenaga perawat dengan sasaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat  berupa konsultasi bersama dokter dan pemeriksaan kesehatan pemeriksaan Tensi, Gula Darah , Asam Urat dan Kolestrol serta pemberiaan obat bagi jemaat yang mengalami ganguan kesehatan.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman mengatakan bahwa kegiatan pojok Pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk penjabaran  Operasi Satgas Nusantara dalam rangka Bakti Kesehatan Polri guna meningkatkan hubungan Humanis tentang keberadaan Polri terhadap Masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini sudah barang tentu memberikan rasa aman tentram khususnya dibidang pelayanan kesehatan.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan harmonis tentang keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019 di Propinsi Papua”. jelas Kabid Dokkes.

Salah satu dari Perwakilan Jemaat yang memeriksa kesehatannya menyampaikan kegiatan ini sangat positif dan berharap rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat.

“Terima kasih kepada Polda Papua terlebih khusus kepada Bid Dokkes, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang tidak sempat memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat setempat, ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang berobat. Tercatat selama kegiatan masyarakat yang berobat dan terlayani sebanyak 88 orang.

Sebelumnya Pelayanan Kesehatan juga dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Entrop Jayapura pada hari Jumat (8/2/2019). Bentuk kegiatan ini telah berjalan sejak awal Bulan April 2018 dan akan berlanjut pada bulan April 2019 dengan sasaran tempat-tempat ibadah, sarana umum, dan tempat keramaian lainnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika