Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Besok DPRD Mimika Agendakan Paripurna RPJMD Tahun 2020-2024

Timika, TabukaNews.com -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, berencana menggelar Paripurna Pertama,  Masa Sidang II tentang Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) non APBD Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mimika Tahun 2020-2024.
Hal tersebut diungkap Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng, S. IP, MA, saat ditemui, Kamis (9/7/20) di membenarkan rencana paripurna tersebut, setelah diplenokan kemarin oleh 35 anggota dewan dan setuju untuk di paripurnakan.
“Dipastikan paripurna I pembukaan akan dilaksanakan Jumat (10/7).  Jam 10.00 WIT pagi sesuai undangan yang segera distribusikan, dengan agenda penyampaian materi oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Mimika," kata Robby Omaleng.
Robby menjelaskan, menyampaian materi RPJMD 2020-2024 sekaligus penyerahan materi RPJMD dari pemerintah (Eksekutif) ke DPRD (Legislatif), selanjutnya akan dibahas oleh fraksi. 
Selanjutnya kata Robby, pada Senin (13/3) akan dilanjutkan paripurna II dengan agenda pemandangan fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda RPJMD.
“pada malam hari akan dilanjutkan dengan agenda Paripurna III dengan materi jawaban Pemerintah terhadap Pemandangan Fraksi Fraksi," terangnya.
Pada paripurna IV penutupan akan digelar pada hari Selasa (14/7) , dengan agenda mendengar pendapat akhir Fraksi sekaligus penutupan siding ditandai dengan pengesahan dan penyerahan materi dari pimpinan DPRD kepada Pemerintah Daerah. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika