Main Area

Main

Besok, 10 Pelajar Mimika Akan Dikembalikan ke Lokon

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, sebanyak 10 pelajar dari Lokon , Jumat (13/9) besok akan difasilitasi untuk kembali ke kota studi mereka di Manado, Sulawaesi Utara. Proses pengembalian para pelajar ini akan dilakukan secara bertahap.

"Dan akan diantar pulang besok , Jumat (13/9) 10 orang menyusul berikut sisanya," kata Kapolres di Gedung Eme Neme Yaware, Kamis (12/9).

Ia juga belum mengetahui secara pasti ada para pelajar yang kembali ke Timika lagi atau hanya para pelajar yang telah didata tersebut. Kendati demikian, pihak Polres akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Mimika dan LPMAK.

Namun apabila masih ada pelajar yang pulang maka sangat di sayangkan, sebab Imbauan Bupati Mimika sudah jelas dan menekankan kepada para pelajar dan mahasiswa dari Kabupaten Mimika untuk tetap melanjutkan sekolah.

"Terkait ada pelajar yang kembali ke Timika dan itu diluar pengetahuan kita," ungkapnya.

Pemkab Mimika, LPMAK dan Polres Mimika akan melakukan kunjungan langsung ke Lokon untuk memastikan kondisi yang terjadi disana, dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menjaminan rasa aman kepada para pelajar dan mahasiswa yang ada disana.

"Nanti kita akan melakukan identitas terhadap permasalahan yang ada disana," ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika